Hesitant Alien, Inilah Proyek Baru Gerard Way

Senin, 26 Januari 2015 10:36 | 

My Chemical Romance

Hesitant Alien, Inilah Proyek Baru Gerard Way
Hesitant Alien Gerard Way Official Facebook




KapanLagi.com - oleh: Erick Hardono

Nama My Chemical Romance memang tak asing di telinga. Namun bagaimana dengan Gerard Way? Yep, dia adalah sang vokalis MCR. Tahun lalu ia merilis album yang bertajuk HESITANT ALIEN.

Album ini berada di bawah label Reprise Records, Warner Music Group Company. Adalah Doug McKean yang menjadi produser album ini.

Dibuka dengan The Bureau yang beratmosfir sedikit gelap dan suram. Selain bernyanyi, ia juga bermain bass dan mengisi suara perkusi dalam lagu pembuka ini.

Action Cat menyusul dengan speed lebih cepat, namun terdengar lebih segar di telinga. Di lagu kedua ini ia juga bermain piano. Ada sebuah kerinduan yang diungkapkan Gerard dalam lagu ini.

Album Hesitant Alien  Gerard Way Official FacebookAlbum Hesitant Alien Gerard Way Official Facebook


No Shows menghentak di track ke-3 dengan beat sedikit lambat. "Stay free, don't go..." demikian sepenggal lirik lagu ini. Kalian bisa membayangkan sendiri seperti apa lagunya.

Track ke-4 diisi Brother. Dengan speed yang tak jauh beda dari lagu sebelumnya, lagu ini cenderung easy listening. Dalam lagu ini pun Gerard masih mengisi suara piano.

Millions mengisi urutan ke-5 dengan beat yang sekilas mirip dengan Brother. Sound dalam lagu ini juga masih mirip dengan sebelumnya, sedikit garage.

Dengan beat yang cukup menghentak, Zero Zero mengisi track berikutnya. Lagu dengan durasi hanya 2:49 detik ini masih enak terdengar di telinga. Tidak begitu banyak distorsi terdengar, namun kalian akan mendapati suara Gerard yang sedikit terbungkus efek.

Ada Juarez di urutan ke-7 dengan atmosfer sedikit grunge. Lagu ini juga berdurasi cukup pendek, hanya 2 menit dan 50 detik. Ada suara Sabina Olague yang mengisi spoken words di akhir lagu.

Drugstore Perfume mengisi track nomor 8 dengan sedikit mellow. Sedikit mendayu-dayu malah. Sekilas mirip dengan beberapa lagu milik Smashing Pumpkins. Di lagu ini pun Gerard memainkan perkusi.

Kemudian ada Get The Gang Together mengisi urutan ke-9. Walaupun judulnya cukup manis, namun jangan berharap lagu ini akan terdengar manis juga. Walaupun tempo lagu ini cukup lambat, tapi hentakan snare drum dalam lagu ini akan membuat kalian mengangguk-anggukkan kepala mengikuti lagu.

Fade in yang sangat halus mengawali How It's Going To Be. Dengan tempo lagu cukup cepat, permainan floor tom yang mendominasi dari awal hingga akhir lagu masih terasa manis dan easy listening.

Album ini ditutup dengan lagu yang menceritakan tentang Maya, si cenayang. Maya yang selalu mengikuti perintah dari suara-suara yang ada di benaknya. Ya, Maya The Psychic. Tempo yang dimainkan cukup cepat, dengan dominasi hentakan snare drum seperti di lagu Get The Gang Together.

Overall, album ini cukup menarik. Dari gambar-gambar dalam tempat cd yang cukup catchy, hingga lembaran teks lagu yang menampilkan foto-foto Gerard.

Berikut daftar lagu dalam HESITANT ALIEN:
1. The Bureau
2. Action Cat
3. No Shows
4. Brother
5. Millions
6. Zero Zero
7. Juarez
8. Drugstore Perfume
9. Get The Gang Together
10. How It's Going To Be
11. Maya The Psychic

Baca juga beberapa berita tentang Gerard Way berikut:

Mantap, Mantan Vokalis My Chemical Romance Nyanyikan Lagu Baru
Mantap, Mantan Personel My Chemical Romance Sudah Siap Lakoni Tur
Gerard Way: Banyak Orang Berpikir MCR Adalah Band Pemuja Kematian
[Video] Gerard Way Bangkitkan Semangat 80-an di Klip Millions
MCR Bubar, Gerard Way Bikin 'Gay Duet'

(kpl/erc)



Lihat Arsip Musik

- - -