Eminem: 'RECOVERY,' The New Slim Shady

Kamis, 10 Juni 2010 01:29 | 

Eminem






  • Eminem: 'RECOVERY,' The New Slim Shady
    Eminem: RECOVERY taringa.net

KapanLagi.com - Oleh: Noviana Indah

Dengan single perdana Not Afraid, Eminem seakan meneriakkan jika dirinya sudah kembali lagi, recover, dan tidak takut untuk menunjukkan karya-karya cerdasnya. Eminem mengaku jika album sebelumnya, RELAPSE, adalah album yang tidak terlalu menarik, dan dia tidak akan kembali dalam formula yang sama. Dan dengan single barunya itu, dia mengaku 'not afraid to take a stand.'

Salah satu kelemahan dari RELAPSE adalah gagalnya Eminem untuk menemukan alurnya yang nyaman di sana. Dari keseluruhan album, dia terdengar mencari-cari dan berusaha keras untuk membuka kulitnya dan mengungkapkan Marshall Mathers III yang sebenarnya, tapi gagal.

Dan ketika bapak satu anak ini kembali dengan RECOVERY, terasa Eminem lebih leluasa dan lepas karena tidak tertekan dengan usahanya 'menunjukkan diri.' Dan dengan RECOVERY, inilah Eminem 'asli' yang ditunggu-tunggu penggemarnya kembali lagi.

Setelah memperkenalkan dirinya lagi dengan Cold Wind Blows, Eminem menenangkan suasanya dengan Talkin 2 Myself yang menghapus keraguan jika sang rapper kulit putih ini kehilangan sentuhannya. Disusul dengan On Fire, W.T.P, dan Going Through Changes, Eminem menunjukkan dirinya yang sebenarnya dan ciri khasnya yang tak bakal hilang, sarkas!

Seperti album-album sebelumnya, RECOVERY juga penuh dengan lirik vulgar dan phobia homo. Namun, inilah the new Slim Shady yang memang the real Slim Shady. (kpl/npy)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -