Demi Lovato: 'UNBROKEN' Sebuah Pesan Kebangkitan

Senin, 22 April 2013 11:28 | 

Demi Lovato

Demi Lovato: 'UNBROKEN' Sebuah Pesan Kebangkitan
@hdw.eweb4.com




KapanLagi.com - Oleh: Nena Kisnawati

Penyanyi cantik jebolan Disney ini merilis album ketiganya UNBROKEN pada 20 September 2010. Berada di bawah naungan Hollywood Records, penyanyi bernama lengkap Demetria Devonne Lovato kembali menapaki karirnya di panggung musik dunia.

Kehadiran UNBROKEN benar-benar membuang image dua album sebelumnya . Dalam album ini Demi tampil jauh lebih dewasa. Dengan mengusung genre musik pop Demi memang terlihat lebih berani mengungkapkan jati dirinya.

Sebuah jati diri yang dulu sempat hilang, kini perlahan tapi pasti mulai ia temukan lagi. Scyscraper adalah single andalan dalam album ini. Single ini  menceritakan semangat pantang menyerah untuk dapat bangkit dari keterpurukan.

Setelah sukses menebarkan semangat juang lewat single SkyscraperDemi kembali merilis single andalan keduanya Give Your Heart A Break. Pada single ini Demi mulai mengeksplorasi musikalitasnya dengan memasukkan element musik R n B.

Berisi 15 track, UNBROKEN sangat dipengaruhi masalah emosional penyanyi kelahiran 20 Agustus 1992 ini. Pasalnya di akhir tahun 2010 sebelum penggarapan album rampung, Demi Lovato sempat menjalani pengobatan di pusat rehabilitasi.

Namun kehadiran UNBROKEN mendapat tanggapan positif dari kritikus musik dunia. Di antaranya kritik jika Demi telah mengalami transisi dari anak Disney menjadi seorang penyanyi dewasa yang lebih dihargai.

Dalam penggarapan album UNBROKENDemi juga menggaet musisi handal, seperti Toby Gad, Rock Mafia, Jason Derulo, Missy Elliot, Timbaland dan Dreamlab. Hingga melahirkan sebuah album yang menunjukkan perkembangan dan kedewasaan yang dikemas melalui sentuhan musik dan lirik yang menyimpan energi positif.

Mampukah Demi Lovato membuktikan kedewasaan musik dalam album berikutnya nanti? We'll see!.

Tracklist
All Night Long (featuring Missy Elliot dan Timbaland)
Who's That Boy (featuring Dev)
You're My Only Shorty (featuring Iyaz)
Together (featuring Jason Derulo)
Lightweight
Unbroken
Fix a Heart
Hold Up
Mistake
Give Your Heart a Break
Skyscraper
In Real Life
My Love Is Like a Star
For The Love Daughter
Skyscraper (Wizz Dumb Remix)

 

 

 

 

(kpl/kis)



Lihat Arsip Musik

- - -