Colbie Caillat: 'BREAKTHROUGH', Penyemangat Hidup

Jumat, 04 Desember 2009 17:17 | 

Colbie Caillat






  • Colbie Caillat: 'BREAKTHROUGH', Penyemangat Hidup
    Cover 'BREAKTHROUGH' Šimagenic.net

KapanLagi.com - Oleh: Yunita Rachmawati

Berbekal pengalaman hidup baik personal dan cerita orang, Colbie Caillat muncul dengan BREAKTHROUGH. Tak jauh-jauh dengan judulnya tema album ini mengajarkan penikmat musik untuk tetap bertahan, memilih cara hidup yang tepat, dan pastinya kuat menghadapi masalah yang ada. Suaranya bak seorang Angel - begitu halus dan murni, Colbie berbicara tentang kehidupan nyata.

Dalam album yang berisi 13 lagu, termasuk duetnya dengan Jason Mraz berjudul Lucky, Colbie berusaha menceritakan soal tumbuh menjadi dewasa, pengalaman hidup, cinta, membuat kesakah dan belajar dari kesalahan itu sendiri. Hidup bukan cuma berpangku tangan, tapi hidup adalah usaha. Dan pastinya, usaha Colbie kali ini berbuah manis dengan perilisan album ini.

Sayangnya, sedikit berbeda dengan COCO-nya yang terdahulu, di album ini agak sedikit 'membosankan'. Musiknya terdengar sama setelah mendengar tiga sampai empat kali. Pun begitu bukan berarti daya tarik Colbie lantas tak ada. Buktinya saat mendengar lagu pertama, I Won't langsung bisa bikin jatuh cinta. Beat drum di intro bikin semangat, sama seperti semangat yang ingin ditunjukkan Colbie di liriknya. Sama halnya dengan lagu kedua, Begin Again.

Selain itu, Colbie juga menunjukkan powernya di Fallin For You - yang sudah muncul video klipnya. Begitu pas dengan temanya, klip pun dibuat seceria mungkin. Beat ceria di awal sampai akhir, tak ada distorsi sama sekali.

Beralih ke Breakthrough yang jadi hits pilihan judul, Colbie agak kalem. Lirik yang kuat dengan musik dinamis menjadikan lagu ini cocok didengarkan seraya melamunkan kejadian yang pernah kita lalui. Memberikan inspirasi agar kuat seperti Colbie menjalani hidupnya. "We should take a chance."

Sementara itu, untuk lagu lainnya, yakni You Got Me, Rainbow, I Never Told You, Fearless, Runnin' Around, It Stops Today, Breakin' At The Cracks, sama sekali jauh dari jelek. Benar-benar Colbie yang dikenal.

Lagu-lagu yang mengandalkan folks kuat dan permainan gitar sempurna menjadikan deretan musik itu enak didengarkan sambil berkendara jauh, atau menikmati sore. Sama juga dengan Droplets yang dihadirkan Colbie featuring Jason Reeves.

Hingga akhirnya sampai di lagu terakhir, Lucky - lagu yang hits lebih dulu. Di sini Colbie berbicara cinta dibantu dengan Jason Mraz yang punya talenta tinggi. Menceritakan bagaimana beruntungnya kisah kasih sepasang kekasih yang berawal dari persahabatan.

Intinya, Colbie still the best! Dengan segala bakat yang dimilikinya mungkin ia bisa mengubah pemikiran kita tentang hidup. Kita masih punya kesempatan jika memang kita ingin meraihnya. (kpl/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -