Cher Lloyd: 'STICKS + STONES', Sajikan Pop Riang

Jumat, 29 Juni 2012 17:31 | 

Cher Lloyd

Cher Lloyd: 'STICKS + STONES', Sajikan Pop Riang
Cher Lloyd - STICKS + STONES




KapanLagi.com - Nama Cher Lloyd pertama kali dikenal setelah tampil di ajang pencarian bakat X-Factor di Inggris. Ia makin dikenal publik ketika merilis single Swagger Jagger. Meski singlenya menuai respon negatif, Cher tak putus asa, ia kembali berkarya. Kali ini gadis berusia 18 tahun ini merilis album berjudul STICKS + STONES.

Tak jauh berbeda dengan single Swagger Jagger, Cher juga menyajikan musik pop yang riang. Hanya saja kali ini ia lebih banyak memberi warna pada musiknya. Paduan musik pop, RnB, dance, bahkan sedikit dubstep dapat dinikmati di album ini.

Cher memilih lagu Grow Up untuk pembuka albumnya. Cukup layak memang single ini dipilih sebagai single andalan. Kolaborasinya dengan Busta Rhymes banyak membantu Cher dalam mengemas lagu ini. Kesan ceria hasil balutan musik electropop sangat mendominasi lagu ini.

Di track berikutnya, penilaian beberapa pihak yang menyebutkan gaya bernyanyi Cher mirip Lily Allen tampaknya akan mulai bergeser. Cher lebih mengingatkan penggemarnya akan karakter yang dimiliki Jessie J atau Miley Cyrus di sini. Sangat easy listening, bahkan mungkin hanya perlu sekali memutar lagu ini untuk menghafalkan bagian reffnya.

Setelah mendengarkan With Ur Love yang dinyanyikan Cher bersama Mike Posner, penikmat album STICKS + STONES akan disuguhi track andalan Cher, Swagger Jagger. Meski banyak menuai respon negatif, namun lagu inilah yang sangat identik dengan Cher.

Cher menegaskan kembali menegaskan keanekaragaman musiknya pada lagu Playa Boi. Kali ini ia menampilkan sebuah irama pop disco khas tahun 80-an. Kesan ini menguat dengan dominasi rasa elektro pop yang menghiasi lagu.

Banyak memang yang berpendapat gaya bernyanyi Cher kadang mirip dengan Lily Allen. Setidaknya pendapat itu dapat dibuktikan pada lagu Superhero dan Over The Moon. Khusus untuk lagu Superhero, Cher mampu menyuguhkannya dengan penuh semangat nan ceria. Rasanya pantas bila lagu ini dijadikan salah satu tembang terbaik di album STICKS + STONES.

Setelah puas menari-nari dengan irama dubstep di lagu Dub On Track, penikmat musik Cher akan disuguhi sebuah lagu penutup berjudul End Up Here. Cher menutup albumnya dengan lagu berirama pop RnB yang cukup manis ala Beyonce atau Rihanna.

Secara keseluruhan, album debut Cher tidak terlalu mengecewakan. Hanya saja penikmat album ini lebih baik menyingkirkan harapan untuk menemukan sosok Lily Allen baru dalam diri Cher. Namun dengan nuansa lagu yang ceria, penuh semangat, dan kekayaan warna musiknya, rasanya cukup layak bila Cher diprediksi akan menjadi idola baru di masa mendatang.

Daftar lagu di album STICKS + STONES:
1. Grow Up-Feat. Busta Rhymes
2. Want U Back
3. With Ur Love-Feat. Mike Posner
4. Swagger Jagger
5. Beautiful People-Feat. Caroline Liar
6. Playa Boi
7. Superhero
8. Over The Moon
9. Dub On The Track-Feat. Mic Righteous, Dot Rotten, Ghetts
10. End Up Here

(kpl/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -