Bjork: 'VOLTA' Eksperimen Dan Eksplorasi Yang Manis

Jumat, 11 Mei 2007 15:54 | 

Bjork






  • Bjork: 'VOLTA' Eksperimen Dan Eksplorasi Yang Manis
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Setelah rehat beberapa tahun dari panggung musik untuk berkonsentrasi jadi ibu, penyanyi eksentrik asal Islandia, Bjork kembali tampil ke belantika musik. Bjork kembali dengan mengusung album baru bertajuk VOLTA. Seperti biasa, album baru penyanyi ini tak terdengar seperti milik siapapun, tapi khas Bjork.

Dengan kolaborasi bareng musisi beken seperti Timbaland, Bjork berhasil menghasilkan sebuah tembang Innocence dan tembang pembuka Earth Intruder. Tembang lain yang bertajuk Declare Independence sepertinya lebih banyak menggunakan suara hiruk pikuk dari pada musik yang teratur, seperti layaknya aturan dalam musik elektronik.

Ada saat-saat menarik dalam tembang Earth Intruders dan sedikit hal yang menyenangkan di Wanderlust, namun sountrack pertama di album ini adalah Innocence, yang berpadu dengan vocal Bjork yang elok.

Bjork membuat nilai lain di tembang Vertebrae By Vertebrae. Namun sepertinya dia kerap berada dalam posisi terbaiknya hanya saat perhatiannya anatomis. Dalam tembang Hope, penyanyi ini merenungkan pembom bunuh diri. Sedang di tembang I See Who You Are, diiringi melodi Asia sepertinya mengungkapkan tentang seks.

Dan akhirnya, setelah sekian lama rehat dari dunia musik, Bjork tetap mempertahankan apapun yang jadi kesenangnya. Bereksperimen dan membuat eksplorasi yang lumayan ekstrim, itulah ciri khas penyanyi eksentrik ini. (amazon.com/erl)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -