'ARTPOP,' Bukti Keseriusan Lady Gaga Dalam Bermusik Untuk Musik

Senin, 20 Oktober 2014 10:21 | 

Lady Gaga

'ARTPOP,' Bukti Keseriusan Lady Gaga Dalam Bermusik Untuk Musik
Lady Gaga @fameflynet




KapanLagi.com - Sang Mother Monster kembali dengan segala sensasi keunikan, sensualitas dan kefuturistikan yang ia miliki lewat album ketiganya ini, ARTPOP. Di dalamnya, sudah ada 15 track yang siap memuaskan telingamu yang memang haus akan sesuatu yang baru dari Lady Gaga.

Dalam ARTPOP ini, Lady Gaga berbicara tentang sex, glamour, pesta, cinta dan segala kilau darinya sebagai seorang pop star. Secara aransemen musik, ia masih tetap menyuguhkan hal-hal yang terasa begitu anggun, megah, gemerlap, riuh dan penuh hentakan ketika anda mulai menekan tombol 'Play' di CD Player.

Cover Album Artpop @Facebook.com/ladygagaCover Album Artpop @Facebook.com/ladygaga

Rasakan hentakan dari lagu-lagu seperti Venus, G.U.Y, Manicure, Swine, Mary Jane Holland dan Donatella, yang bakal membuat anda hanyut ke dalam beat dan irama lagu ini. Jika ingin sedikit menurunkan tempo, nikmati track macam, Aura, Do What U Want, Artpop, Fashion, Dope, Gypsy dan Applause.

Di lagu Artpop, yang juga merupakan judul dari album ini, Lady Gaga menjelaskan kalau apa yang ia lakukan dalam dunia hiburan selama ini semuanya adalah untuk musik. Masa bodoh dengan segala gemerlap maupun kemewahan di dalamnya, dirinya benar-benar tak peduli. Sebagaimana tertulis dalam penggalan lirik lagu ini, 'Because i just love the music not the bling, music not the bling, free my mind artpop.'

Lady Gaga juga berkisah tentang beratnya berpisah dengan orang-orang yang dicintainya, karena harus menjalani jadwal tour yang panjang dan padat di lagu Gypsy. Ternyata, kota Jakarta disebutkan dalam lirik lagu ini, yang sepertinya, sang Mother Monster masih ingin 'membalas dendam' atas pencekalan yang dialaminya saat akan menggelar konser di Indonesia beberapa waktu lalu.

Track list dalam album Artpop @Facebook.com/ladygagaTrack list dalam album Artpop @Facebook.com/ladygaga

Dari segi sleeve album, ARTPOP menunjukkan sisi sensual dari Lady Gaga. Beberapa foto menunjukkan ia tengah berpose dalam kondisi telanjang dengan bagian-bagian vital dari tubuhnya, ditutupi menggunakan bola biru besar, balon dan patung. Bukan menjurus ke porno sih, tapi ini merupakan salah satu bentuk dari seni fotografi.

Jadi, jika kamu ingin mandapatkan sesuatu yang baru dari sang Mother Monster, maka segera beli dan nikmati keseruan materi yang ada di ARTPOP. Selain itu, semoga saja penggalan lirik bertulis, 'Someday in Jakarta' di lagu Gypsy benar-benar dapat terwujud nantinya.

(kpl/fnd)



Lihat Arsip Musik

- - -