Titi Kamal: 'LEBIH BAIK SENDIRI,' Pembuktian Jiwa Pop Tikam

Senin, 23 Maret 2009 09:01 | 

Titi Kamal






  • Titi Kamal: 'LEBIH BAIK SENDIRI,' Pembuktian Jiwa Pop Tikam
    LEBIH BAIK SENDIRI

KapanLagi.com - Oleh: Noppy

Walaupun sebelumnya sukses mengisi soundtrack MENDADAK DANGDUT dengan 'berubah' menjadi seorang penyanyi dangdut, namun Tikam alias Titi Kamal nampaknya ogah membiarkan image dangdut menempel pada dirinya. Sebagai pembuktian, istri Christian Sugiono ini akhirnya menelurkan album solo pop perdananya yang bertajuk LEBIH BAIK SENDIRI.

Terlihat jelas kerja keras Titi untuk melunturkan image Petris yang kadung melekat pada dirinya. Apalagi lagu-lagu pop ringan yang dibawakannya kadang masih mengingatkan kita pada Jablai dan Mars Pembantu, seperti misalnya track tiga yang jadi single perdana, Lebih Baik Sendiri, dan track lima, Kau Bilang.

Olah vokal Titi pun masih jauh dari kata piawai jika mendengarkan seluruh lagu dari album ini. Bisa dibilang, jangkauan nada Titi yang pendek dan datar menjadi ciri khas dalam album perdananya ini. Dari tujuh lagu yang disajikan, cuma beberapa yang terasa gregetnya. Salah satunya lagu Resah Tanpamu yang dijadikan single kedua Titi.

Sebenarnya yang terasa mengesankan dari lagu tersebut adalah keberanian Titi untuk berduet dengan pentolan band top tanah air, Anji Drive. Walaupun sempat terdengar 'jomplang' pada awal lagu, namun Titi berhasil menyelesaikan lagu tersebut dengan apik. Mungkin karena teringat pengalamannya di masa lalu bersama sang kekasih. "Sayang, aku mau. Jangan pernah kau meragu. Walau aku jauh, hatiku untukmu..."

Secara keseluruhan, album ini memang bisa dibilang sebagai sebuah bentuk pembuktian dari Titi Kamal. Namun Titi harus berlatih dan berusaha lebih keras lagi untuk bisa terus eksis di dunia tarik suara. (kpl/npy)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -