The Overtunes - 'SELAMANYA' Penuh Cinta Minim Galau

Jumat, 26 Juni 2015 12:22 | 

The Overtunes

The Overtunes - 'SELAMANYA' Penuh Cinta Minim Galau
The Overtunes ©KapanLagi.com / The Overtunes




KapanLagi.com - The Overtunes telah rilis album perdana. Berjudul SELAMANYA, album ini merupakan kerja keras mereka selama 2 tahun berkarya di industri musik. Trio pop Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, Mada Emmanuelle ini hadirkan musik yang akan memanjakan telinga pendengar dengan alunan pop akustik yang merupakan ciri khas mereka.

SELAMANYA dikemas sangat simple tanpa kotak plastik yang biasa digunakan musisi-musisi lain. Covernya pun sederhana, gambar ketiga personelnya ini dikolase. Tapi warna CD yang berwarna coklat agak kurang cocok dengan pack album yang dominan berwarna putih. Semua foto dalam album ini adalah hasil karya dari ayah mereka.

Pack ini berisi CD, lembaran lirik dan juga selebaran khusus untuk fans. Selebaran tersebut berisi format ikut serta dalam undian yang hadiahnya tiket konser dari The Overtunes di Jakarta dan liburan bersama The Overtunes ke Thailand.

Bicara isi album, nuansa cinta yang masih menjadi ekspose utama. The Overtunes tuliskan lirik yang mudah dihafal dan anak muda banget. Sama sekali tak usung tema galau, mereka hadirkan bunga-bunga cinta yang dirasakan oleh seseorang yang sedang kasmaran.

Pack dalam SELAMANYA milik The Overtunes ©KapanLagi.comPack dalam SELAMANYA milik The Overtunes ©KapanLagi.com

Berisikan 10 lagu romansa, sudah tiga single yang dijadikan headline utama dalam album ini oleh Mikha dan kakak-kakaknya. Antara lain adalah Sayap Pelindungmu, Dunia Bersamamu dan Jatuh Dari Surga (soundtrack Miracle).

Mereka tidak sendiri dalam menciptakan lagu di SELAMANYA, bantuan musisi dari pihak label sukses naikkan tembang antara lain adalah Dunia Bersamamu, Sayap Pelindungmu, Mungkin, Alien dan Melayang. Hasil karya murni mereka sendiri dapat dinikmati lewat lagu Ku Ingin Kau Tahu, Jatuh Dari Surga, Selamanya, Cinta dan If It's For You.

Pada track pertama Dunia Bersamamu pendengar digiring oleh musik yang manis dengan lirik rayuan pada wanita yang romantis. Lagu ini berdurasi 3.27 menit yang mana garis besar liriknya adalah seorang yang sudah klik dengan pasangan dan menganggap sang kekasih adalah pelabuhan terakhir dalam percintaannya.

Selanjutnya adalah Sayap Pelindungmu, tentunya kalian sudah tidak asing dengan lagu ini. Garis besar lirik masih sama dengan lagu sebelumnya. Namun di lagu ini lebih santai karena tidak ada instrumen drum yang masuk.

Kembali naik lagi ketika masuk pada track ketiga. Ku Ingin Kau Tahu berikan musik yang asik buat travelling, apalagi sama pacar. Lagu ini bercerita seorang yang kesulitan memendam rasa pada sosok yang diidam-idamkannya.

The Overtunes sajikan nada-nada full cinta dalam album SELAMANYA ©KapanLagi.com/Adhib MujjadidThe Overtunes sajikan nada-nada full cinta dalam album SELAMANYA ©KapanLagi.com/Adhib Mujjadid

Mungkin turunkan lagi tensi, yang sebelumnya semangat lagu ini terasa jadi lebih slow. Sedikit galau tapi  musiknya dapat buat pendengar tegakkan kepalanya. Lirik yang galau ditolong oleh alunan yang bikin semangat.

Jatuh Dari Surga lanjutkan ritme pelan dalam album ini. Salah satu single dalam album ini bercerita tentang ditemukannya sosok yang selama ini dicari-cari sebagai sang tambatan hati. Hal tersebut seketika berubah ketika masuk pada track Alien, sampling drum yang upbeat cukup buat pendengar enjoy.

The Overtunes tutup dengan gaya flamboyan dengan lagu If It's For You. Pada track ini, vokal dari Mikha sangat fasih dan asik melantunkan lirik berbahasa Inggris. Malah, suaranya terdengar seperti penyanyi manca.

Secara keseluruhan trio bersaudara ini berikan kita alunan cinta yang cukup trendy dan sangat ngepop. Mudah didengarkan dan tidak sulit untuk menghafal liriknya. Bertajuk SELAMANYA, semoga saja karya ini bisa diterima oleh masyarakat sampai kapanpun.

Berikut setlist dalam album SELAMANYA - The Overtunes

1. Dunia Bersamamu
2. Sayap Pelindungmu
3. Ku Ingin Kau Tahu
4. Mungkin
5. Jatuh Dari Surga
6. Alien
7. Melayang
8. Selamanya
9. Cinta
10. If It's For You

Sudah tahu ini?

'EVERYTHING WILL BE ALRIGHT IN THE END', Cara Weezer Tebus 'Dosa'

(kpl/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -