Ten 2 Five: 'A BRAND NEW DAY' Usung Multigenre

Selasa, 28 Februari 2006 18:03 | 

Ten 2 Five






  • Ten 2 Five: 'A BRAND NEW DAY' Usung Multigenre
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Dikemas dengan cover yang fresh dengan gambar jendela setengah terbuka berselimut daun hijau yang merambat erat, album baru Ten 2 Five, A BRAND NEW DAY seakan berupaya meniupkan angin pembaruan. Jika sebelumnya disebut sedikit 'ngejazz', kali ini Ten 2 Five menyuguhkan album multigenre dengan nuansa pop ballad kental.

Mungkin single pertamanya, Please Don't Say Goodbye masih mengukuhkan kesan 'ngejazz'. Namun berbeda dengan tembang Crazy 'bout U, My Love, dan Takka yang lebih enak disebut pop easy listening.

Sedikit kejutan di tembang Keraguanku, dengan paduan gitar rock yang terdengar tidak biasa ditampilkan dalam lagu-lagu Ten 2 Five. Berwarna, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan Imel, Robin, Arief dan Poltak di karya baru mereka A BRAND NEW DAY.

Mereka berempat tidak mencoba memegang kuat stigma sebagai band easy listening yang nge-jazz, groovy, dengan sedikit funk seperti yang disuguhkan di album terdahulunya, I WILL FLY.

Keberanian mereka untuk mengolah rasa dan kreasi tanpa diperbudak selera pasar, patut diacungi jempol. Sebagai sebuah karya , A BRAND NEW DAY dikategorikan layak untuk dibeli.

Namun untuk mengikuti sukses album I WILL FLY, yang singlenya merambah Singapura, Malaysia bahkan Thailand, album ini masih perlu diuji kembali. (k//ww)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -