'STRONGER', Album Baru GAC Dengan Citarasa Mancanegara

Erick  |  Jumat, 19 Juni 2015 12:21
'STRONGER', Album Baru GAC Dengan Citarasa Mancanegara
GAC istimewa

KapanLagi.com - Oleh: Erick Hardono

Trio yang menamakan dirinya GAC ini sedang banyak dibicarakan para penikmat musik tanah air. Mereka baru saja merilis album yang berjudul STRONGER. Seperti apa sih album baru ini?

DIbungkus dengan artworks yang sekilas terlihat oldskool, album ini berisi banyak materi kekinian. Jika kalian buka, selain foto kalian akan menemukan lirik lagu yang ditampilkan dengan cukup rapi. Memudahkan kita untuk membacanya dan menyanyikannya sepanjang lagu.

Lagu berjudul Bahagia membuka penampilan mereka dalam album ini. Sentuhan accapella di intro mempermanis lagu ini. Alunan lagunya memang mengajak pendengarnya untuk ikut berbahagia.

Sentuhan RnB sangat terasa dalam lagu ke-2 yang berjudul Kamu ini. Sekilas akan mengingatkan kita akan para penyanyi semacam Beyonce. Tak percaya? Simak saja lagunya.

GAC  KapanLagi.com/VJ LoloGAC KapanLagi.com/VJ Lolo


Go! mengisi track nomor 3 dengan beat yang sedikit menghentak. Walaupun speed lagu masih tak jauh berbeda dengan lagu sebelumnya, namun lagu ini mengajak kita bergoyang. Jika kalian suka dengan lagu-lagu Agnez Mo, maka kalian pasti tak akan asing dengan beat yang menghentak di lagu ini.

Lagu berjudul Cinta mengisi slot selanjutnya. Dengan tempo yang sedikit lambat, lagu ini sangat enak dinikmati sembari kita berduaan dengan pasangan. A bit romantic song kinda thing. Lagu semacam ini juga sangat pas untuk didengarkan ketika kita sedang berada di dalam mobil dan melakukan perjalanan jauh. Trust me!

I Want You menyusul di track nomor 5. Masih dengan warna RnB yang sangat kental, lagu ini tak kalah jika kalian bandingkan dengan lagu-lagu beraliran serupa rilisan musisi mancanegara.

Beat sedikit dinaikkan kembali di track nomr 6, Never Leave Ya. Kalian akan menemukan dance kinda song dalam lagu ini. Sangat pas diputar ketika kita nongkrong di cafe, ditemani french toast dan segelas bir dingin.

Gamaliel Audrey Cantika  GAC Official FacebookGamaliel Audrey Cantika GAC Official Facebook


Terbang menyusul di urutan berikutnya dengan beat yang mengingatkan kita akan lagu-lagu milik Usher. Sentuhan garage dalam lagu ini semakin mempermanis karakter suara GAC.

Dan Stronger pun muncul di urutan ke-8. Sangat berbeda dengan lagu-lagu di track sebelumnya, lagu ini terasa lebih membumi. Tipikal lagu Indonesia sangat terasa di lagu ini meski ada beberapa kalimat berbahasa Inggris dalam lagu.

Demikian juga dengan lagu berjudul Berhenti yang muncul di urutan ke-9. Tapi warna yang sedikit berbeda akan membuat kalian jauh dari rasa jenuh meski album ini kalian putar berulang kali. Dan masih ada 1 lagu lagi sebagai penutup.

GAC  GAC Official FacebookGAC GAC Official Facebook



Berjudul Untuk Indonesia, lagu yang muncul di urutan terakhir ini sekilas terdegar mirip dengan track nomor 1. Hanya saja semangat yang dibawa oleh lagu ini sangat terasa.

Overall, album keluaran Sony Music ini sangat layak untuk dikoleksi. Terutama jika kalian penikmat lagu-lagu RnB. Kualitas vokal dan rekaman yang sangat bagus membuat album ini cukup pantas untuk disejajarkan dengan album milik musisi RnB dunia.

Karya anak bangsa dengan citarasa mancanegara, kalimat itulah yang tepat untuk album berjudul STRONGER ini. Well done guys, kami tak sabar menunggu karya kalian berikutnya!

Berikut tracklist album STRONGER ini:
01. Bahagia
02. Kamu
03. Go!
04. Cinta
05. I Want You
06. Never Leave Ya
07. Terbang
08. Stronger
09. Berhenti
10. Untuk Indonesia

(kpl/erc)



Lihat Arsip Musik

- - -