Sisi: 'ROMANTIS', Pencarian Karakter Jebolan 'IDOL'

Selasa, 31 Maret 2009 08:41 | 

Sisi Idol






  • Sisi: 'ROMANTIS', Pencarian Karakter Jebolan 'IDOL'
    Sisi

KapanLagi.com - Oleh: Noppy

Album perdana biasa dijadikan sebagai sebuah latihan untuk mengenali pasar. Mungkin itu juga yang dicoba oleh jebolan INDONESIAN IDOL season 3, Cecilia Dwi Hapsari alias Sisi Idol. Dalam album pertamanya yang bertajuk ROMANTIS, Sisi menunjukkan sebuah perjalanan mencari karakter tersendiri dalam kesepuluh lagu yang disajikannya.

Kemampuan olah vokal yang ditampilkan Sisi memang tak perlu lagi dipertanyakan dengan banyaknya pengalaman bernyanyi yang dimilikinya. Jadi tak diragukan lagi, memang suara Sisi patut diacungi jempol. Sayangnya, karakternya tak terlalu 'terdengar' dalam album ini. Bisa jadi karena pemilihan lagu yang tak terlalu tepat atau mungkin juga karena Sisi mencoba untuk memberikan 'sesuatu' pada para pendengarnya, namun masih belum cukup berhasil.

Diawali dengan lagu Ku Ingin Dekat, Sisi sudah mulai menawarkan permainan musik mulut yang menjadi khas musik pop yang jadi keunggulannya. Lalu lagu recycleAku Milikmu milik Dewa 19 yang menjadikan Sisi terdengar seperti Ari Lasso versi wanita. Apalagi saat menyanyikan lagu Memory yang sebelumnya pernah dinyanyikan Vina Panduwinata, Sisi benar-benar terpengaruh oleh karakter yang ditawarkan Vina. Akhirnya lagu itupun menjadi versi Sisi yang kevina-vinaan.

Baru di track kedelapan, A Blessing, satu-satunya lagu berbahasa Inggris dalam ROMANTIS, Sisi bisa menunjukkan tajinya. Lagu ini berhasil menunjukkan karakter yang berusaha dibangun Sisi dalam album perdananya ini. Bisa jadi Sisi lebih cocok menyanyikan lagu berbahasa Inggris daripada lagu berbahasa Indonesia.

Namun kembali Sisi meruntuhkan karakternya dengan menyanyikan lagu centil, Jangan Pikir, di mana Sisi malah seperti menyontek gaya Pinkan Mambo yang nakal dan menggoda. Tapi secara keseluruhan, album pop abis yang ditawarkan Sisi bisa menjadi sebuah obat kangen bagi penggemarnya. (kpl/npy)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -