'SECOND CHANCE', Kombinasi Lagu Lawas dan Baru Noah Yang Ciamik

Jumat, 23 Januari 2015 09:51 | 

David NOAH

'SECOND CHANCE', Kombinasi Lagu Lawas dan Baru Noah Yang Ciamik
Album baru Noah @foto: noah-site.com




KapanLagi.com - Seperti namanya, album SECOND CHANCE milik grup band NOAH bakalan membuat nama band ini tenar untuk kedua kalinya. Album ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai mini remake dari album-album mereka terdahulu.

NOAH atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Peterpan memang memberikan sesuatu yang berbeda dari musik yang mereka bawakan. Berisi sembilan lagu lama ditambah tiga lagu baru membuat album ini semakin fresh saja untuk didengarkan. Bukan hanya itu saja, beberapa musisi juga ikut berkontribusi dalam album ini seperti Giring Nidji yang menciptakan lirik untuk lagu andalan NOAH.

Dibuka dengan lagu berjudul hero, NOAH sukses membuka album ini dengan satu hal yang manis. Menjadi satu-satunya lagu dengan bahasa Inggris, hero bakal menjadi lagu andalan Ariel dkk di album SECOND CHANCE. Suara gitar yang apik membuka lagu ini dan akan membawamu untuk terus menikmatinya. Begitu juga dengan Ariel, suara serak khas penyanyi ini bakal membuat reff lagu ini mencapai klimaksnya. 

Hero yang berperan sebagai single pertama bakal disusul oleh lagu dengan judul seperti kemarin. Masih tetap bermain dengan konsep khas Noah yang pop, lagu ini bakal lebih mempunyai beat yang sedikit lebih cepat. Lagu baru ini juga telah dirilis dalam versi video musiknya lho guys. 

Lagu lain yang menjadi lagu baru di SECOND CHANCE andalah suara pikiranku. Lagu ini telah mendapatkan banyak respon positif dari para penikmat musik. Kembali mencoba membawakan nuansa gloomy, lagu baru ini mengingatkan kita dengan lagu hits NOAH sebelumnya yang berjudul bintang di surga. Ketukan drum yang teratur dari Reza membuat lagu ini semakin istimewa saja untuk didengar.

SECOND CHANCE @noah-site.comSECOND CHANCE @noah-site.com

Kehadiran David dalam line up NOAH memang memberikan sebuah perubahan berarti bagi band dengan genre pop tersebut. Lagu-lagu semacam menunggu pagi telah diubah menjadi lebih manis lewat aransemen baru miliknya. Hal yang cukup unik dapat ditemukan pada lagu dara. Intro lagu ini cenderung didominasi oleh aransemen gitar akustik yang kalem berbeda dengan lagu-lagu lain dari album baru ini. 

Berbicara tentang intro, awal lagu membebaniku ternyata juga telah diubah menjadi lebih sweet. Kombinasi manis antara ketukan drum, bass dan melodi gitar yang ciamik membuat lagu ini spesial sejak dari awal. Nggak cuma itu saja, ada sebuah penambahan dan perubahan lirik pada lagu membebaniku dan menunggumu. Hal ini tentu membuat lagu lawas dari Noah menjadi lebih fresh lagi. 

Secara keseluruhan, lagu-lagu lawas Noah memang tak seberapa jauh berbeda dengan versi lamanya. Namun, tiga lagu baru dalam album SECOND CHANCE ini mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk nuansa segar di album baru ini. Ketiga lagu tersebut memang terlihat memiliki karakter yang berbeda dari lagu-lagu NOAH lainnya.

Musik dan aransemen yang istimewa juga telah dikemas dengan cover album yang nggak neko-neko. Bermain dengan konsep simpel, NOAH mencoba untuk menunjukkan identitas dirinya melalui lukisan kelima personel mereka. Hal tersebut tentu membuat album ini semakin rapi dalam penampilannya. Tulisan "SECOND CHANCE" yang merupakan judul album ini juga ditaruh dengan apik dibawah potret diri personel Noah.

Album garapan Musica Studio ini memang komplit. Kombinasi lagu lawas dan baru pada album baru ini sudah dipermanis dengan artwork yang memang keren banget. Ditulis langsung dalam album baru ini, SECOND CHANCE bakalan didedikasikan langsung untuk semua orang yang menyukai musik dari NOAH atau Peterpan. Sukses terus NOAH!

Tracklist Album SECOND CHANCE

1. Hero
2. Seperti Kemarin
3. Suara Pikiranku
4. Langit Tak Mendengar
5. Membebaniku
6. Dilema Besar
7. Walau Habis Terang
8. Tak Bisakah
9. Menunggu Pagi
10. Tak Ada Yang Abadi
11. Dara
12. Menunggumu

Yuk Lanjut Baca Yang Ini

Tunda Momongan, Gracia - David 'Numpang' Bulan Madu Bareng NOAH
Rinada Hadiahi Ariel NOAH Apartemen Mewah, Ada Apa Gerangan?
'Seperti Kemarin', Klip Full Efek NOAH Sekaligus Peninggalan Reza
Istri Ungkapkan Reza NOAH Telah Siapkan Hal Ini Sebelum Hengkang
NOAH Siapkan Surprise Malam Tahun Baru Untuk Sang Mantan

(kpl/abl)



Lihat Arsip Musik

- - -