'SATU NAFAS CINTA' Nafas Baru WHIZZKID

Minggu, 16 Juli 2006 17:00





  • 'SATU NAFAS CINTA' Nafas Baru WHIZZKID
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Lima tahun mengalami stagnasi kreatifitas, kini mereka telah kembali. Berbekal nafas baru Achonk (bas), Ayat (gitar), dan Agil (drum) mencoba menegakkan kembali panji-panji WHIZZKID di ranah musik Indonesia lewat lenguhan Salim. Setelah runtuh sejak berakhirnya era Hengky Supit, kedatangan Benny yang sempat menelorkan dua album, 'Langgam Cinta' dan 'WHIZZKID 2000' juga tak banyak menolong.

Tetap mengusung corak rock balad dan cenderung mengarah pada romantic rock, arrasemen digarap lebih minimalis, memberi kesan easy listening. Dengan 9 lagu, 4 diantaranya nomor lawas yang diupgrade. WHIZZKID sepertinya melupakan umur, bahkan mereka membuktikan kematangan materi dan kemapanan musikalitas.

Salim yang diklaim mempunyai karakter dan wilayah suara tidak jauh dari Hengky Supit, membuktikan kapasitasnya dalam nomor lawas, 'Percayalah', '4 Tahun' dan 'Lepaskan'. Interpertasinya membuat ruh tiga lagu tersebut tak berubah. Dapat dibilang Salim menjadi embrio baru bagi nafas pendek WHIZZKID.

Sementara komposisi funky, hard rock dan blues tetap mewarnai dilandasan rock ballad. 'Dan sepertinya 'Rahasia Cinta' yang bercorak rythme & blues diperkirakan akan menuai sukses. Disamping lagu jagoan 'Tak Bergeming' yang merupakan penggalan kisah hidup mereka.

Kembalinya WHIZZKID paling tidak membuat musik Indonesia makin marak. Ucapan selamat datang layak dilayangkan pada kumpulan 'Anak Harapan' yang sempat hilang. (wwn) (kpl/nat)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -