Sania: 'CINTAI AKU LAGI' Lebih Membumi

Jumat, 04 Agustus 2006 16:52 | 

Sania






  • Sania: 'CINTAI AKU LAGI' Lebih Membumi
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Lebih membumi, lebih ketimuran merupakan unsur baru yang diusung Sania untuk album ketiganya. Walau masih ada aura black music yang cukup bertebaran diberbagai sisi dengan karakter pop yang memberi kesan fresh.

Kesan down to earth, terlihat pada lagu Ibunda. Karya Dewi Rae diaransemen Andi Rianto, dan dinyanyikan Sania feat penyanyi pra remaja Raetatha dipatok sebagai first single.

Disusul Cintai Aku Lagi ciptaan Tohpati, baik lirik maupun aransemen dipatok sebagai single kedua.

Catatan menarik dari album Sania yang ketiga ini, melibatkan 3 pencipta lagu perempuan. Selain Dewi Rae pada Ibunda dan Kamu Bilang bersama Sania. Imaniar juga menulis Hasrat dan hitmakerRieka Roeslan untuk Kecewa. Ada sentuhan humanitas dalam lirik yang hanya dimungkinkan disentuh secara pas oleh komposer perempuan.

Image perempuan black music Indonesia tampak dengan keterlibatan Nti sebagai produser musik dan arranger dalam mempertahankan aura black musicSania.

Agar bisa membumi Sania menggamit sejumlah pencipta lagu dan penata musik top pop, seperti Guruh Soekarno Putra pada lagu Khusus, Pongky Barata dalam Merayu, Tohpati di Cintai Aku Lagi dan Jangan Pusing.

Dan beberapa sentuhan orkestrasi dari Sa'unine String Section Yogya untuk lagu Cintai Aku Lagi dan Ibunda yang khusus diaransemen oleh Andi Rianto. Sejumlah lagu lain berjudul Asmara (Nti/Ferri), Rindu (Ferri) dan lagu bersyair bahasa Inggris Woman karya Sultan, Rizki dan Emil. (kl/wwn)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -