Rossa: 'THE BEST OF ROSSA', Persembahan Terbaik

Senin, 09 Januari 2012 10:50 | 

Rossa

Rossa: 'THE BEST OF ROSSA', Persembahan Terbaik
Rossa @foto: KapanLagi.comŽ




KapanLagi.com - Tidak dapat dipungkiri Rossa merupakan salah satu diva andalan di Indonesia. Mengawali karir sebagai penyanyi cilik sejak tahun 1988, Rossa menjelma menjadi mesin hits ketika comeback sebagai penyanyi wanita dewasa di tahun 1996. Di akhir tahun 2011 Rossa memutuskan untuk merangkum kumpulan hitsnya menjadi satu album. Sesuai dengan komposisi albumnya, Rossa menamai album ini The Best of Rossa.

Tembang-tembang yang diperkirakan bakal menjadi tembang kenangan favorit 20-30 tahun mendatang seperti Tegar, Aku Bukan Untukmu atau Ayat-ayat Cinta turut mengisi daftar track album ini.

Selain merangkum belasan tahun karirnya menjadi satu album, Rossa memberi bonus fansnya dengan menambahkan track baru hasil daur ulang tembang lawas yakni Jangan Ada Dusta di Antara Kita. Kali ini Rossa berkolaborasi dengan penyanyi senior tanah air, almarhum Broery Marantika. Ada beberapa improvisasi yang dilakukan Rossa dalam lagu cover ini, Rossa membuka ruang untuk mengeksplorasi suaranya di sela-sela suara berat Broery.

Album berisi 14 track ini ditutup oleh single baru Rossa yaitu, One Night Lover. Di single jagoan ini, Rossa mencoba tampil beda baik dalam lirik maupun musik. Penyanyi kelahiran Sumedang ini menjajal kemampuan olah suaranya dengan menggunakan lirik berbahasa Inggris. Rossa tidak sendirian di One Night Lover, ia ditemani oleh Joe Flizzow yang tak lain adalah salah satu personel Too Phat, duo rapper dari negeri jiran, Malaysia.

"Aku selalu ingin melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Makanya aku pilih lagu ini," ungkapnya pada KapanLagi.comŽ tentang track jagoannya tersebut.

Dan inilah persembahan terbaik Rossa yang merupakan rangkuman belasan tahun karirnya di panggung musik Indonesia, layak disimak dan dikoleksi!

1. Jangan Ada Dusta Diantara Kita (Feat Broery Marantika)

2. Tak Sanggup Lagi

3. Ku Menunggu

4. Terlanjur Cinta (Feat Pasha)

5. Pudar

6. Aku Bukan Untukmu

7. Malam Pertama

8. Ayat-ayat Cinta

9. Sakura

10. Hati yang kau sakiti

11. Tegar

12. Kini

13. Atas Nama Cinta

14. One Night Lover (Feat. Joe Flizzow) (kpl/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -