Padi: 'PADI' Lahir Kembali dengan Lebih Manis

Rabu, 11 Mei 2005 15:31 | 

Padi






  • Padi: 'PADI' Lahir Kembali dengan Lebih Manis
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Padi kembali merilis album barunya. Berbeda dengan album terdahulunya Lain Dunia (1999), Sesuatu Yang Tertunda (2001) dan yang teakhir Save My Soul (2003) , di album terbarunya ini Padi menemukan sebuah kelahiran kembali dalam proses penggarapan albumnya. Selama 1 tahun 10 bulan proses penggarapan, materi mereka menemukan semangat baru layaknya pertama kali grup ini terbentuk pada tahun 1997, untuk itulah mereka meilih judul namanya sendiri, PADI.

Dimulai dengan tembang Prolog yang ditulis Piyu, dalam tembang ini mengisahkan sisi optimisme Padi setelah mengalami masa-masa gelap, rasa bersalah dan terjebak berbagai permasalahan.Dalam tembang Siapa Gerangan Dirinya termuat kisah romatis seorang pilot yang tengah menjalin cinta. Tembang benuansa kisah cinta yang ditulis Piyu dan Fadly dikembangkan dengan indah.Judul album terdahulu Save My Soul kembali dihadirkan dalam sebuah tembang. Dengan liriknya full bahasa Ingris yang digubah oleh Fadly. Tembang ini diaransemen dalam irama timur diiringi melodi tabla dan permainan sitar.

Fadly juga menulis Bukan Akhir Dunia, di dalam tembang ini tersirat ajakan bagi sobat Padi yang terjerumus dalam kubangan narkoba dan permasalahan hidup untuk segera bangkit dan kembali menjalani hidup dengan penuh semangat.

Sementara dalam tembang Menerobos Gelap dan Ternyata CintaPadi mencoba menyelaraskan irama agar terasa cerah dan basah. Dengan vocal Fadly yang khas , seperti gumaman ini, semakin mempermanis tembang-tembang dalam album terbaru Padi. (bbs) (kpl/nat)


Sudah terkuak bahwa Ultron adalah salah satu mahakarya Tony Stark aka Iron Man.
11 FOTO
Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -