Omelette: 'CUMA KAMU', Warna-Warni Musik Yang Dinamis

Rabu, 28 Juli 2010 07:41 | 

Omelette






  • Omelette: 'CUMA KAMU', Warna-Warni Musik Yang Dinamis
    Cover 'CUMA KAMU'

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sangat menarik, itu yang tercetus pertama kali ketika melihat cover album ini. Terkadang kita bosan dengan desain cover musik Indonesia, hanya memajang foto penyanyi atau personel band. Kali ini masih dengan konsep cover yang sama, Omelette mencoba sesuatu yang berbeda dalam pendesainan cover.

Gambar sketsa wajah dengan goresan kasar serta pemilihan warna yang warna warni mencerminkan gejolak muda yang penuh dengan rasa untuk mengeksplorasi apapun. Sebuah pengerjaan cover yang sangat niat di album ketiga yang bertajuk CUMA KAMU.

Gerry Gastonny - ilustrator komik asal Amerika adalah orang di balik pembuatan cover ini. Gerry mampu menangkap semangat dan jiwa muda Omelette. Satu poin yang menarik untuk cover ini, ada satu lembar gambar wajah personel yang dimodel semacam puzzle. Jadi kita bisa melihat wajah utuh personel Omelette yakni Fetty, Nissa, Otto, dan Rian jika kita membuat lipatan dengan tepat. Ide unik tersebut dicetuskan oleh Gerry. Benar-benar konsep cover yang sangat jarang ada untuk ukuran band Indonesia. Nice one!

Dari urusan cover, semakin membuat penasaran untuk mengungkap lebih dalam isi lagu Omelette. Mengusung musik pop rock yang enerjik sangat pas dengan konsep cover yang warna-warni menambah spirit muda yang diwakili Omelette.

Track pertama, Ngomong Doang - di bagian intro, sepintas terdengar nuansa musik Minang yang mirip lagunya Oppie Andaresta di Na Na Na Na. Sedangkan di beberapa lagu lainnya mereka mengandalkan nuansa mellow yang cenderung bisa membawa pendengarnya melayang.

Intinya, semua lagu diaransemen dengan nada yang nge-rock dengan balutan pop nan dinamis dari kocokan gitar Rian Hamzah serta dua penjaga rhytm section Otto Pambudi dan Nissa Hamzah dilengkapi lantunan vokal yang childish nan riang dari vokalis baru hasil audisi, Fetty.

Tema lagu masih bercerita seputar percintaan dan pengkhianatan hubungan remaja, kebanyakan lirik dibuat oleh bassis Nissa Hamzah. Vokal Fetty sangat masuk dengan karakter musik Omelette, mampu menghayati setiap lagu baik itu di saat nada riang atau yang mellow.

Walaupun dengan tema-tema yang standar dan pemilihan judul yang pada intinya namun band ini bisa lepas dari tipikal band saat ini. Secara keseluruhan album ini menjadi sebuah comeback yang bagus baik dari musik hingga pengemasannya.

Daftar lagu di album CUMA KAMU:
01. Ngomong Doang
02. Butakah Aku
03. Cinta Sejati
04. Jomblo Sementara
05. Kamu Ketahuan Pacaran Lagi
06. Benar-Benar Cinta
07. Jangan Marah
08. Pergilah Kamu
09. Salah
10. Cuma Kamu
11. Julia
12. Diam-Diam Saja (kpl/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -