Oet Eno: 'AKU' Perpaduan Yang Menggugah Pendengaran

Senin, 08 Mei 2006 16:42





  • Oet Eno: 'AKU' Perpaduan Yang Menggugah Pendengaran
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Berisi 9 lagu dengan warna musik yang beda, dark music. Oet Eno mencoba menjual perenungannya. Dengan single hits Flashback, bercerita tentang perjalanan waktu. Perjalanan hidup seseorang bagaimana menjalani sesuatu dengan apa adanya. Karakter suara Oet yang kuat memunculkan kesan dark music makin kental. Belum lagi petikan gitar dan dentingan piano mengajak membawa ke alam bawah sadar. Dengan diimbangi balutan alat musik etnik, seperti dalam hit lainnya AKU, Oet Eno berusaha menjadi dirinya sendiri.

Dalam skala internasional album ini layak jual. Seperti No, Reason lagu bersyair dalam bahasa Inggris dengan sarat makna. Belum lagi lagu lain yang bertajuk Atas Nama Malam yang dibawakan secara duet dengan penyanyi jazz, Syaharani. Menunjukkan Oet Eno tidak hadir main-main dalam lagu berkategori ballada ini.

Oet Eno juga berani menggandeng musisi muda bertalenta macam Ivel pada drums dan tabla, Deden di piano dan biola, Tesar pada guitar, Sentot pada bass, Emil di electric guitar, Hendrik pada gimbal, perkusi dan suling serta Totom S Kodrat sebagai sound engineer.

Dalam album ini Oet Eno tidak hanya sebagai penyanyi, sekaligus juga sebagai produser, penulis lagu, arranger yang jauh dari kesan buru-buru, karena dia mengutamakan kepuasan batin.

Dengan suara altonya, Oet juga menyajikan perpaduan pop, etnik, ballada, country, blues serta rap. Musiknya akan menggugah rasa ketagihan untuk mendengarkan secara berulang-ulang. Nuansa teaterikal dan juga orkestra menyeruak masuk dalam album yang terdengar berat namun mudah untuk dicerna. Sebuah perenungan yang layak untuk dijual. (k//ww)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -