NuFa: 'HIPNOTIS' Coba Buai Pecinta Musik

Selasa, 06 November 2007 15:44 | 

Sigit Wardhana






  • NuFa: 'HIPNOTIS' Coba Buai Pecinta Musik
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Hipnotis? Yup, kata hipnotis selalu lekat dalam diri Sigit Wardhana, cowok kelahiran Bogor, 26 Juli 1978 ini. Duetnya dengan Adon dalam kelompok Base Jam sepanjang tahun 1994 s/d 2005 itu, terbukti mampu menghipnotis alias membuai penggemarnya di seluruh Indonesia. Sayang sekali, Sigit harus meninggalkan band yang pernah dibesarkannya itu. Sampai di bulan November 2006 silam, kekuatan "hipnotis" baru muncul, kemudian mempertemukan Sigit dengan Choki Simanjuntak (bassist), Wally (drummer) dan Inos (guitarist). Sadar bahwa mereka memiliki satu visi musik dan satu spirit musikal, akhirnya membuat Sigit merasa yakin untuk membentuk kelompok baru dengan nama NuFa.

NuFa sendiri adalah singkatan dari Nu atau New (baru) dan Fa (fa) yang berarti nada keempat dalam solmisasi. Secara filosofis, nada keempat juga berarti empat nada, yakni ada empat orang musisi (Sigit, Choki, Wally dan Inos) yang bakal memadukan nada dan lirik nan harmonis dalam setiap karyanya.

Coba simak lirik lagu Hipnotis, petikan pada bagian refrain; "Pejamkan mataku sirami bunga tidurku, temani jiwa terbuai imaji dirimu". Seperti judulnya, lagu yang disiapkan sebagai '2nd single' dari album perdana NuFa yang juga bertajuk Hipnotis itu, diharapkan mampu menghipnotis alias membuai jiwa pecinta musik di tanah air.

Makanya, lagu ciptaan Sigit Wardhana tersebut, dalam penggarapan aransemennya sengaja dibuat catchy dan easy listening. Ini sekaligus membuktikan eksistensi Sigit Wardhana sebagai salah satu seniman istimewa yang dimiliki negeri ini, bahwa ia masih memiliki kekuatan dalam penulisan lirik-lirik yang romantis.

Enerji kreatif Sigit dapat pula dilihat pada lagu Hujan, Saat Kau Temukan Cinta, Pulanglah Saja, Mantra Aku. Hipnotis dan Ingin Ku Bicara. Lagu Pulanglah Saja, ciptaan Wawan, dipilih oleh NuFa sebagai 1st Single, dengan alasan yang unik dan tak lazim.

Selanjutnya, menurut Reindhy, salah satu pencipta lagu untuk NuFa yang sekaligus bekerja sebagai Manajer Band, lagu Pulanglah Saja, diramalkan bakal mencuri perhatian masyarakat. Pengalaman Sigit Wardhana bersama Base Jam yang pernah menelorkan 7 album nan laris manis itu, berpadu dengan pengalaman 3 orang rekannya.

Untuk mempromosikan debut album NuFa, Sigit dan kawan-kawan bekerjasama dengan pihak Kaluku Records sebagai distributor dan promotion partnership, akan menyebarkan album tersebut ke seluruh pelosok negeri, utamanya ke wilayah yang selama ini jarang dijangkau.

Bahkan promosi telah dilakukan sebelum album ini dirilis melalui 400 radio swasta di Indonesia melalui 4 lagu (Saat Kutemukan Cinta, Hipnotis, Hujan dan Untukmu Kekasihku). Beberapa wilayah Jawa Barat dan Sulawesi pun telah memberikan respon yang menarik terhadap album ini. (kpl/wwn)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -