Maher Zain: 'FORGIVE ME', Religi Yang Easy Listening

Kamis, 12 April 2012 15:58 | 

Maher Zain

Maher Zain: 'FORGIVE ME',  Religi Yang Easy Listening
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Binta Nadhila

Setelah sukses dengan album perdananya THANK YOU ALLAH, pria asal Lebanon ini berusaha melanjutkan impiannya dengan merilis album keduanya FORGIVE ME. Ya, dialah Maher Zain. Penyanyi, pencipta lagu, dan juga produser yang menguasai beberapa genre musik.

Banyak jalan menuju Roma. Banyak pula cara manusia untuk mengekspresikan rasa cintanya pada Tuhan. Itu yang diyakini Maher Zain selama ini.

Musik adalah cara Maher Zain untuk mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT. Diawali dengan Number One For Me sebagai single perdana, lagu ini merupakan persembahan dari ungkapan rasa cintanya terhadap sang ibu.

Maher Zain membuktikan bahwa lagu-lagu religi tidak melulu bernuansakan Timur tengah. Namun ada beberapa lagu di album ini yang memiliki nuansa Timur tengah, di antaranya adalah Mawlaya, Assalam Alayka, Masha Allah, Radhitu Billahi Rabba, serta Muhammad.

Pada track ke 3 yang berjudul My Little Girl, sengaja Maher Zain mengajak anaknya. Di sini pula rasa cinta terhadap keluarga begitu mempengaruhi kehidupannya. Ia pun menceritakan tentang rasa cintanya kepada anak perempuannya yang bernana Aya Zain.

Terdapat 14 track pada album ini, dan secara garis besar album ini memiliki nuansa pop ballad karena kerap didominasi oleh suara piano dengan melodi yang soft. Kecuali pada track 12, So Soon yang mengandalkan rasa akustik dengan suara gitar yang dominan.

Album FORGIVE ME ini adalah reminder untuk semua manusia bahwa Tuhan adalah Maha Pemaaf. Kesalahan adalah hal yang tidak lepas dari kehidupan manusia. Namun, jangan pernah lelah untuk memohon ampunan-Nya.

Hampir semua lagu di album ini diproduseri oleh Maher Zain sendiri. Sekali lagi dirinya mampu menciptakan lagu-lagu religi yang easy listening di telinga masyarakat. Thumbs up!Tracklist :
1.Ku MilikMu
2. Number One For Me
3. Mawlaya
4. My Little Girl feat. Aya Zain
5. Forgive Me
6. One Big Family
7. Assalamu Alayka
8. Paradise
9. Masha Allah
10. Radhitu Billahi Rabba
11. Freedom
12. So Soon
13. Muhammad
14. Tuntunku KepadaMu (kpl/bin/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -