'LELAKI BUAYA DARAT', 'Nakal' Namun Mengena

Kamis, 08 Juni 2006 05:05 | 

Pinkan Mambo






  • 'LELAKI BUAYA DARAT', 'Nakal' Namun Mengena
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Ratu tak henti-hentinya menebarkan pesonanya, kali ini lewat single LELAKI BUAYA DARAT (LBD), yang merupakan andalan dalam album kedua No. Satu. Menyimak LBD, sangat terlihat nuansa hook-hook catchy dengan lirik unik yang jadi ciri khas dari Maia dan Mulan dan sangat telak 'menohok' para kaum pria.

Inilah kelebihan Ratu dalam melempar joke-joke-nya yang segar. Dengan penggarapan selama dua tahun, LBD bertutur lugas, 'nakal' namun mengena, tentang banyaknya perempuan yang kena tipu lelaki. Dalam hits yang baru ini, Maia ikut nyanyi sebagai lead singer.

Terdiri dari 11 lagu, album ini berbeda dengan album lawasnya. Album kali ini lebih kental dengan nuansa pop yang dibalut dengan rock, berbeda saat bersama Pinkan Mambo, di mana Ratu lebih cenderung memadukan pop dan R'nB. Jadi tidaklah mengherankan jika lagu SERIBU CINTA, LELAKI YANG KUMAU, dan NO. SATU dikemas dalam up beat tempo dengan isian sequencer dan sound-sound keyboard.

Tapi ada juga ballad manis dalam DEAR DIARY yang kaya dengan string section. Disinilah letak perbedaan antara Ratu di 'era' Pinkan dan di 'era' Mulan. Lagu ini potensial menjadi hits single kedua, mengingatkan lagu SALAHKAH AKU TERLALU MENCINTAIMU.

Satu lagu bertajuk RATU SEJAGAD yang dulu sempat dipopulerkan oleh Vonny Sumlang, juga kembali di-'daur ulang' dengan hawa yang lebih segar, dipadukan dengan gaya menyanyi Mulan yang 'genit'. TTM dan DI DADAKU ADA KAMU juga masuk di sini. Bahkan, TTM dibuat versi piano alias akustiknya. (bun) (kpl/lin)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -