Java Jive: 'JAVA JIVE 19932006' Langkah Kembali Yang Manis

Selasa, 29 Agustus 2006 16:18 | 

Java Jive






  • Java Jive: 'JAVA JIVE 19932006' Langkah Kembali Yang Manis
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Java Jive Is Back! Ini sebuah kejutan, setelah sekitar tiga tahun vakum, kelompok musik yang digawangi Capung (gitar), Noey (bas), Tony (Kibor), Edwin (dram) serta dua vokalis beda karakter, Fatur dan Danny kembali lewat album bertajuk JAVA JIVE 19932006.

Mengusung lagu-lagu hits mereka sebelumnya seperti Kau Yang Terindah, Gerangan Cinta, Menikah, Selalu Untuk Selamanya dan Sisa Semalam. Selain lagu-lagu hits andalan mereka, Java Jive juga semakin manis dan terdengar lebih modern lewat tiga lagu barunya Cantik Tapi Menyakitkan, Yang Aku Cinta dan Pagi Merah.

Cantik Tapi Menyakitkan yang merupakan ciptaan Capung ini, menjadi satu perwujudan khas Java Jive. Dengan bernuasakan live dengan sedikit sentuhan jazz dan dibawakan secara pas oleh Fatur dan Danny menjadi sangat Java Jivebanget. Pengakuan Cinta terdengar lebih lugas, realistis namun tetap memberi harapan.

Di tembang Yang Aku Cinta, grup band ini menghadirkan rock-balada yang terdengar sedikit galau, dengan lirik puitis dan minimalis. Tentunya lagu ini akan mengingatkan kita pada trend musik yang diusung Peterpan dan Nidji. Kenyataan ini tak bisa dipungkiri karena Noey, yang juga penulis lagu ini merupakan produser dari grup yang sedang naik daun itu.

Sedang tembang Pagi Merah, merupakan karya terakhir dari mendiang Coky Batubara yang diamanatkan khusus untuk dinyanyikan Danny. Album ini sendiri merupakan test case bagi Java Jive, dimana kalau ini disambut dengan baik berarti berlanjut dengan rekaman berikutnya. Itulah yang dijanjikan grup dengan enam personil ini. (kl/wwn)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -