Ello: 'REALISTIS/IDEALIS', Penantian Selama 3 Tahun

Jumat, 27 Februari 2009 08:20 | 

Ello






  • Ello: 'REALISTIS/IDEALIS', Penantian Selama 3 Tahun
    Album Ello, 'REALISTIS/IDEALIS'

KapanLagi.com - Tiga tahun break, Ellois back. Kembali lagi dengan album ketiganya, Ello memberikan sentuhan spesial dalam album yang diberi tajuk REALISTIS/IDEALIS miliknya. 70% album ini digodok di kamarnya, dan ini untuk pertama kalinya ia mengerjakannya sendiri.

Berbeda dengan dua album sebelumnya, di album ini Ello seakan mengubah warna musik - yang juga diikuti dengan penampilannya. Kalau dulu ia lebih dikenal dengan warna jazz dan RnB, sekarang ia lebih memilih macam-macam warna. Selain pop, reggae, ballad, dan rock juga termasuk di album ini. Mungkin inilah yang disebut Ello sebagai idealis musik miliknya, tanpa meninggalkan realistis selera pasar musik.

Dengan potongan rambut lebih pendek dan tubuh yang jauh lebih kurus, musisi bernama asli Marcello Tahitoe ini makin diidolakan kaum hawa. Apalagi single perdananya, Masih Ada, yang lebih menonjolkan kepiawaiannya bermain gitar. Belum juga video klip yang dibesut ciamik, yang kabarnya mirip I'm Yours milik Jason Mraz.

Selain itu, Ello juga membumbui albumnya dengan nuansa reggae yang mantap dengan iringan keyboard khas gospel di lagunya Gara-Gara Kamu. Ada pula nuansa rock n roll bercampur aroma country dan blues yang disuguhkan Ello lewat Joni Rock n Roll.

Tak berhenti cuma di situ, di album ini penyanyi yang pernah mendapat dua penghargaan untuk kategori Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2005 tersebut juga menuangkan idenya dengan menggabungkan karakter Astrid Sartiasari yang cenderung 'gelap' dengan nuansa pop miliknya di lagu Dusta di Atas Cinta.

Sementara untuk penggemar ballad, jangan takut. Ello masih punya persembahan istimewa. Lewat lagu Terbang Melayang yang diberi sentuhan spesial dan Takkan Ada Aku Lagi yang mellow dengan dentingan piano jadi andalannya di album yang sempat diboikot saat peluncurannya pada 4 Februari 2009 lalu di Hotel Crown Jakarta, gara-gara dianggap tidak ramah terhadap wartawan.

Ditotal, genap 10 lagu yang dipersembahkan Ello di REALISTIS/IDEALIS yang diluncurkan di bawah bendera Sony-BMG ini, yaitu Masih Ada, Takkan Ada Aku Lagi, Andai Selamanya, Dusta di Atas Cinta (Feat. Astrid), Seharusnya, Gara-Gara Kamu, Terbang Melayang, Joni Rock n Roll, Kaulah Yang Terakhir, dan Selamat Tinggal Kekasih Terbaik.

Penasaran? Coba aja dengerin dan lihatin video klipnya di sini . (kpl/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -