Drive: 'CAHAYA TERANG', Sinari Formasi Baru

Senin, 30 Januari 2012 14:20 | 

Drive Band

Drive: 'CAHAYA TERANG', Sinari Formasi Baru
Drive




KapanLagi.com - Ditinggalkan vokalis sekaligus icon band, Drive ternyata mampu bangkit bahkan merilis album baru. Seolah telah menemukan arah yang lebih baik untuk perjalanan bandnya, Drive menamai album baru mereka Cahaya Terang.

Dari sepanjang perjalanan karir Drive, album ini tercatat sebagai album yang paling lama proses produksinya yakni 7 bulan (Maret-September 2011). Tak bisa dipungkiri perginya sang vokalis Drive, Anji, adalah salah satu alasan mengapa pengerjaan album ini memakan waktu yang cukup lama.

Hadirnya Takaeda menggantikan posisi Anji mulai menuai beberapa hasil positif. Setidaknya Takaeda mampu menyumbangkan 2 lagu yang ia ciptakan untuk album baru ini. 2 Lagu tersebut adalah Harusnya Kau Sadari dan Undeniable. Tidak hanya itu, pada suatu show Takaeda juga menunjukkan kebolehannya dalam bermain gitar bahkan piano.

Pemilihan single pertama album berisi 12 lagu ini juga bisa dibilang cukup unik. Drive mengajak beberapa radio di Jakarta untuk memilihkan single pertama mereka. Dengan syarat Catchy serta radio friendly makan diputuskan bahwa lagu Pencuri Hati sebagai single pertama dan akhirnya diputar serentak di 100 radio di seluruh Indonesia pada 22 Agustus 2011 lalu.

Dengan formasi baru serta 'sinaran' Cahaya Terang, diharapkan Drive mampu mewarnai belantika musik Indonesia seperti yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Sangat layak ditunggu pembuktian mereka. (kpl/prl/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -