Cindy Bernadette: 'RISE AND SHINE', Fresh Dari Hati

Jumat, 28 Agustus 2009 16:35 | 

Cindy Bernadette






  • Cindy Bernadette: 'RISE AND SHINE', Fresh Dari Hati
    Album Cindy Bernadette ©catzrecords

KapanLagi.com - Oleh: Yunita Rachmawati

Lebih memilih label rekaman baru, Cindy kembali lagi ke jalur musik. Kali ini ia tidak hanya menampilkan musik yang lebih fresh, tapi juga hadir dengan mengusung nama lengkapnya, Cindy Bernadette - yang sebenarnya sudah dipertegas sejak beberapa tahun lalu. Alasannya, biar beda dengan Cindy-Cindy yang lainnya. Hasilnya? Cindy yang ini memang TOP.

Berbekal ilmu vokal yang pernah ditimbanya secara non-formal saat berada di Amerika, suara Cindy yang lebih berkarakter jazzy dan soul makin mantap memilih 12 lagu ditambah satu bonus track yang diusungnya dalam album bertajuk RISE AND SHINE, di bawah bendera Catz Records. Dan bukan hanya itu, di album ini juga ia mendedikasikan diri sebagai musisi yang lebih lengkap. Bukan cuma sekedar menyanyi, Cindy juga menulis lagu, menata musik, penata vokal, bahkan sekaligus sebagai seorang produser lewat jenis musik yang lebih beragam.

Saat mendengarkan album ini pertama kalinya, aroma khas mojang Bandung ini sudah mulai kelihatan. Penggemar dikenalkan dulu dengan Bisa Gila hasil kolaborasinya dengan Dule. Lagu 'nakal' ini cukup atraktif. Musik R&B yang menghentak membuat orang ikutan menganggukkan kepala seiring rap yang dilantunkan Dule. Bisa dibayangkan euforianya jika lagu ini dibawakan di club atau pub.

Beralih ke lagu Hati Jiwa Hidup, awalnya lantunan yang dibawakan Cindy lebih ke-Titi DJ yang terkenal punya suara halus tapi dalam. Lagu ini begitu menyentuh, bercerita tentang curahan hati seorang wanita yang masih berharap cinta yang sudah tidak ada. Ia rela memberikan hati, jiwa, bahkan hidupnya agar bisa selalu bersama sampai hembusan nafas terakhir.

Namun berbeda dengan lagu setelahnya, Hati Seorang Wanita, lebih menunjukkan citra wanita yang lebih tegas dalam perasaannya. Ia bisa dengan kuatnya menolak kharisma dan rayuan dari pria lain selain kekasihnya. Di sini Cindy membawakannya lebih jazzy.

Jangan lewatkan beragam lantunan lainnya yang punya arti dalam yang diandalkan di Kesalahan Terindah, Sakit Sendiri, dan Tentang Cinta. Sementara lagu yang lebih happy, yang mengandalkan musik lebih nge-beat bisa ditawarkan Cindy lewat Hey, Satu Dua Tiga, dan Pacarku.

Hingga akhirnya, sampailah pada lagu yang paling diandalkan di album ini. Ya, Rise and Shine. Lagu ini dipersembahkan Cindy kepada hampir semua orang, cewek, cowok, yang saling mencintai, yang patah hati, maupun merasa depresi. Ia ingin mengajak para pendengar bahwa masih ada jalan keluar di semua masalah dan wajib buat kita untuk bangkit dan bersinar lagi. Dibawakan dengan musik yang terlalu berat tapi berkualitas, lagu ini cukup menginspirasi. Seakan belum cukup untuk mendengarkan satu kali saja.

So, tunggu apa lagi? Coba dengarkan dan rasakan peningkatan kualitas vokal Cindy di album paling fresh miliknya, yang diakuinya dibuat dengan hati.

Berikut daftar judul lagu Cindy Bernadette di album RISE AND SHINE:

1. Intro: Rise and Shine
2. Bisa Gila feat. Dule
3. Hati Jiwa Hidup
4. Hey
5. Kesalahan Terindah
6. Satu Dua Tiga
7. Pergi
8. Tentang Cinta
9. Sakit Sendiri feat. GeGe
10. Nikmati Saja Berdua
11. Pacarku
12. Hati Seorang Wanita
Bonus Track: Rise and Shine

Klik sini untuk lihat lirik lagu-lagu Cindy. (kpl/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (2)

  • Jjhenz (Senin, 21 September 2009 19:05)
    hai kaq............ lam knal ea!!!!! ekh ea kaq, kpn nich single nya rillliz???? q pngn cpt" liat video klip nya nichhhhhhhhhhhhhhhh. h.h.h.

  • Cahyadi (Jumat, 28 Agustus 2009 19:05)
    cindy. is one of the best female singer.good job girl

  • KIRIM KOMENTAR

Lihat Arsip Musik

- - -