Album Baru Bayu Risa, 'CHANGES' Simple dan Berbobot

Kamis, 05 Februari 2015 10:37 | 

Bayu Risa

Album Baru Bayu Risa, 'CHANGES' Simple dan Berbobot
Bayu Risa Bayu Risa Official Facebook




KapanLagi.com - Kalau kalian mencari playlist yang paling pas untuk didengarkan di mobil, atau dinikmati sambil duduk santai memandang hujan di luar rumah, mungkin EP dari Bayu Risa ini bisa jadi pilihan.

Bertajuk CHANGES, mini album ini sekilas terlihat seperti rilisan luar negeri. Coba kalian beli, lalu buka. Maka apa yang terlihat di bagian dalam adalah... yeah semakin mirip album artis luar negeri. Simple namun berbobot.

Kesan itu akan semakin terasa ketika kalian mulai mendengarkan lagu pertama yang berjudul Hope. Lembut, easy listening, dengan beat yang menggoda tubuh kalian untuk bergoyang.

Track nomor 2 diisi oleh Berhenti Untuk Mencari. Ini adalah satu-satunya lagu yang berbahasa Indonesia di album ini. Meskipun demikian, lagu ini masih terasa berbeda dengan kebanyakan lagu yang berbahasa Indonesia.

CHANGES  Bayu Risa Official FacebookCHANGES Bayu Risa Official Facebook


Lagu berjudul Better muncul di urutan berikutnya. Masih bernuansa lembut dan easy listening, ini adalah tipikal lagu yang tak membosankan walaupun diputar berulang kali. Trust me!

Di lagu ke-4, ia berkolaborasi dengan beberapa orang. Mereka adalah Iwa.K, Ras Muhamad, dan suara sang produser, Joseph Saryuf. Tentu saja ini sebuah kolaborasi yang cukup keren, karena mereka masing-masing mempunyai ciri khas dan karakter vokal yang berbeda.

Ain't Gonna Stop muncul sebagai lagu penutup. Lagu ini terasa sekali nuansa elektroniknya. Mungin istilah yang tepat adalah kekinian. Tidak banyak terdengar vokal Bayu di lagu ini.

Namun sepertinya cocok jika lagu ini diletakkan paling akhir, karena sepertinya musik Bayu Risa ini ain't gonna stop beneran. Kalian bisa mengulanginya mendengarkan dari lagu pertama.

Overall, album yang berada di bawah label Sinjitos Records ini sangat layak untuk dikoleksi. Sangat layak jika lagu-lagunya masuk dalam playlist pemutar musik kalian.

Berikut daftar lagu dalam mini album ini:
1. Hope
2. Berhenti Untuk Mencari
3. Better
4. Changes (feat. Iwa.K, Ras Muhamad, Joseph Saryuf)
5. Ain't Gonna Stop

Baca juga resensi berikut:

'SCENARIOS', Layaknya Sebuah Film Tanpa Visual Dari Elephant Kind
Noise, Apa Itu Musik?

(kpl/erc)



Lihat Arsip Musik

- - -