Album 7 Rif, Sarat Pesan Sosial

Sabtu, 15 Oktober 2011 15:00 | 

Rif

Album 7 Rif, Sarat Pesan Sosial
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Dewi Ratna

Setelah lima tahun tak merilis album, tahun 2010 /rif kembali menggebrak dunia musik tanah air lewat album teranyar mereka yang diberi tajuk 7. Band rock asal Bandung ini menyuguhkan 7 track fresh from the oven, serta 1 lagu hasil aransemen ulang yang diambil dari album SALAMI (1998) yang berjudul 1. Album ini menandai bangkitnya /rif kembali setelah album terakhir mereka, PIL MALU yang dirilis tahun 2006 lalu.

Band yang dimotori oleh Andi (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), serta Maggi (drum) ini menyajikan kumpulan musik rock murni dari album ini. Walaupun sedikit berbeda dengan album-album mereka terdahulu, namun masih terasa soul rock dalam musik mereka di setiap lagunya. Delapan lirik yang kebanyakan ditulis oleh Andi sungguh sarat kritik sosial dan kenyataan hidup kita saat ini.

Dalam lagu Awan Hitam, Rock n Roll Fantasy, Fight, Andi mengajak kita untuk menyadari kondisi di sekitar kita saat ini. sementara dalam lagu Pelangiku Sirna, dan Green Song, sungguh membuat mata kita terbuka bahwa dunia sebenarnya tidak sedang baik-baik saja. Tiga lagu lainnya, First Kiss, Son, dan 1 menggambarkan hubungan kita dengan orang-orang di sekitar kita.

Desain cover black and grey dengan sedikit warna merah, sungguh sederhana. Namun demikian, album ini terlihat elegan dan menarik untuk dicicipi. Dari mata ke telinga, begitulah kira-kira. Dan album 7 ini memang layak untuk direkomendasikan pada orang-orang yang ingin tahu bagaimana musik rock seharusnya dimainkan.

Tracklist:

1. Awan Hitam

2. Pelangiku Sirna

3. First Kiss

4. Rock n Roll Fantasy

5. Fight

6. Son

7. Green Song

8. 1

Penasaran dengan album 7 ini? Cukup dengan Rp 35.000, Anda sudah bisa dapatkan CD aslinya. Jangan beli bajakan, ya. Support your Indonesian artist! :) (kpl/dew)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)

Lihat Arsip Musik

- - -