Agnes Monica: 'SACREDLY AGNEZIOUS', Album Narsis

Senin, 11 Mei 2009 15:15 | 

Agnes Monica






  • Agnes Monica: 'SACREDLY AGNEZIOUS', Album Narsis
    Cover Album 'SACREDLY AGNEZIOUS'

KapanLagi.com - Oleh: Yunita Rachmawati

Inilah pembuktian Agnes Monica yang sebenarnya. Dari album yang diberi tajuk SACREDLY AGNEZIOUS ini dara kelahiran 1 Juli 1986 tersebut ingin menunjukkan kepada dunia musik Indonesia, dan juga dunia, siapa dirinya yang asli. Bukan hanya satu warna, namun Agnes menawarkan macam-macam genre yang diramu khas Agnes.

Menurut Agnes sendiri, Sacredly berarti takdir dan itu lebih otentik. Sedangkan Agnezious merupakan kata sifat yang menunjukkan Agnes secara spesial. Jadi bisa dibilang album all about Agnes. Menggaet musisi ternama seperti Erwin Gutawa, Pay BIP, dan DJ Sumantri serta Dewiq, Agnes tak hanya mengobral judul. Bisa dibuktikan sendiri, belum lama merilis album ketiga ini, dia sudah bisa berhasil membawa pulang award sebagai Penyanyi Solo Terbaik yang dikaruniai oleh DAHSYAT - acara musik di RCTI.

Di awal album, Agnes menawarkan sentuhan hip hop yang menggoda lewat lagu Godai Aku Lagi. Suara khasnya yang dibuat agak mendesah di awal, lagu ini begitu pas ditaruh di urutan nomer satu album ini. Dan sebenarnya ini bukan lagu baru juga, karena pada tahun lalu ia pernah menelurkan album berjudul NEZ yang hanya berisi 2 lagu, yakni lagu Godai Aku Lagi dan lagu slow andalannya, Matahariku - yang juga ada di album SACREDLY AGNEZIOUS ini.

Bicara soal narsis - dalam makna positif, Agnes benar-benar menunjukkannya. Coba dengar lagu keenam yang diberi judul sesuai namanya, A.G.N.E.Z. Di lagu itu Agnes seakan ingin menampilkan, 'This is Agnes, it's me that you want', dengan segala pesona yang dimilikinya. Berbekal beat yang catchy, percampuran bilingual antara Indonesia dan Inggris serasa pas.

Pindah ke lagu Shake It Off, yang berada di track ke-9, para pendengar langsung benar-benar dimanjakan dengan suasana etnik Bali dan R&B, dicampur orkestra. Top banget! Yah tak perlu heran sih, karena lagu ini juga ada campur tangan Erwin Gutawa di dalamnya. Sekedar informasi saja, lagu ini pernah mengantarkan Agnes meraih Best Performance di Asian Song Festival di Korea beberapa waktu lalu.

Tak hanya jago dalam urusan lagu-lagu ngebeat, Agnes juga kalem dalam 5 lagu lainnya. Dengar saja lagu Teruskanlah, yang belakangan ini jadi hits di beberapa radio dan video klipnya sering beredar di stasiun televisi - lagu ini begitu sempurna. Tak heran sebenarnya, pasalnya lagu dengan lirik yang menyayat ini ternyata digarap oleh pasangan musisi Pay BIP dan Dewiq.

Selain itu di tiga lagu lainnya, yakni Coz I Love You, Rapuh, dan Berlebihan, Agnes mencoba menampilkan gaya balladnya. Khusus di lagu Berlebihan, yang penuh tarikan suara sana-sini, khas vokal Agnes dimainkan lebih mirip gaya suara Alicia Keys. Suara soulnya kedengaran lebih meliuk-liuk.

Yang lebih menarik lagi dari album SACREDLY AGNEZIOUS ini, ternyata ada juga versi Limited Edition-nya. Di samping sepuluh lagu originalnya, Agnes menambahkan tiga bonus lainnya berupa intro berjudul Sacredly Agnezious yang sesuai judul albumnya, interlude berjudul A.G.N.E.Z.I.O.U.S, dan outro yang berada di track terakhir berjudul I Believe. (kpl/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -