Afgan: 'THE ONE', Eksistensi Berprestasi

Senin, 07 Juni 2010 07:06 | 

Afgan Syah Reza






  • Afgan: 'THE ONE', Eksistensi Berprestasi
    Album 'THE ONE'

KapanLagi.com - Oleh: Yunita Rachmawati

Makin melejit, Afgan Syah Reza menelurkan kembali album baru yang diberi tajuk THE ONE. Masih seputar nomor satu - setelah album pertamanya CONFESSION NO.1 pada Januari 2008 lalu, sepertinya penyanyi peraih sejumlah penghargaan ini semakin mengukuhkan diri untuk menjadi divo nomor satu di belantika industri musik tanah air. Pantaskah Afgan menyandangnya?

Apabila pertanyaan ini dilontarkan kepada Afganisme, mungkin mereka dengan serta merta akan mengangguk. Tak bisa dipungkiri memang. Suara yang penuh vibrasi dari peraih prestasi sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009 ini mampu membuat pendengarnya terlena.

Peluncuran album kedua ini dimaknai Afgan sebagai bukti eksistensinya di dunia hiburan. Sehari sebelum peluncuran album, artis kelahiran 27 Mei 1989 itu juga mengeluarkan film perdananya bertajuk CINTA DUA HATI besutan Benni Setiawan. Afgan juga mengisi soundtrack dengan judul yang sama ciptaan Mario Kacang.

Selain itu, dalam album yang didominasi urusan cinta ini juga mengandalkan Cinta 2 Hati yang menjadi soundtrack film berjudul sama - yang dibintanginya juga bersama Olivia Lubis Jensen dan Tika Putri, suara Afgan makin menunjukkan kualitasnya di beberapa lagu lainnya. Sebut saja, single pertamanya di album ini, Tak Peduli. Atau Dia Dia Dia, Rumahmu Jauh, sampai Wajahmu Mengalihkan Duniaku yang jadi OST. iklan Ponds.

After all, Afgan juga membubuhkan lagu yang secara spesial dipersembahkan untuk para penggemarnya. Adalah Seperti Bintang yang terpilih mewakili suara hatinya. Plus juga sebagai bonus, Afgan menambahkan lagu Pencari Jalanmu.

Selama tahun 2010, Afgan juga sudah menorehkan prestasi sebagai Penyanyi Solo Terdahsyat di Dahsyatnya Awards, Penyanyi Pria Terfavorit di Indonesia Kids Choice Awards, dan Penyanyi Pria Paling Ngetop lewat SCTV Music Awards.

Berikut adalah daftar lagu di album THE ONE:
1. Tak Peduli
2. Cinta 2 Hati
3. Bukan Cinta Biasa
4. Wajahmu Mengalihkan Duniaku (persembahan dari Ponds)
5. Bawalah Cintaku
6. Dia Dia Dia
7. Panah Asmara
8. Masih Untukmu
9. Semurni Kasih
10. Rumahmu Jauh
11. Seperti Bintang (dedikasi untuk fans, persembahan dari Panadol Cold & Flu)

12. Pencari Jalanmu (bonus track) (kpl/boo)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -