Vidi Aldiano: Gadisku Yang Genit! (2)

Rabu, 25 Mei 2011 12:32 | 

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano: Gadisku Yang Genit! (2)
Vidi Aldiano




KapanLagi.com -

  • Selain Gadis Genit, single di album YANG KEDUA yang bakal dijagoin apa lagi?

    Nah, itu gue belum tahu tuh. Tapi Vidi pengennya di single-single berikutnya yang bakal jadi jagoan sih tetep lagu-lagu yang Vidi karang sendiri (Narsis juga Vidi yah hehehehe. Narsis kalau positif, kenapa enggak? :) )

 
  • Prosesnya bikin albumnya sendiri, mulai pemilihan materinya dari kapan?

    Dari tahun lalu kayaknya. Dari awal tahun lalu ya, jadi udah 1 tahun lebih ya. Ini lama ngumpulin materinya. Vidi tuh orangnya, kalau ada yang enggak suka dikit, ubah, ga suka nadanya di sini, ubah. Kalau bisa diubah bakal diubah, kalo enggak bisa ya udah cari lagu lain. Dan Vidi kan juga nulis lagu sendiri di sini, dan itu merupakan proses yang baru menurut Vidi, soalnya kan Vidi belum pernah yang bener-bener seorang penulis lagu dan itu belum pernah. Jadi proses itu tuh lama, jadi kenapa setahunan lebih karena masih belajar.

  
  • Kalo Vidi bikin sebuah lagu prosesnya gimana sih? Bikin liriknya dulu atau musiknya dulu?

    Nah, itu enggak ada proses pastinya. Jadi bisa nulis liriknya dulu, atau kalau enggak dapet nadanya dulu tapi enggak tahu lagunya tentang apa, jadi tergantung mood juga sih, random banget.

 

Vidi Aldiano
 
  • Jadi pas nulis lagu-lagu di album kedua ini juga tergantung mood-nya Vidi?

    Iya, jadi pas saat itu gue lagi ngerasain apa, atau dapat cerita apa dari temen gue atau gue lagi pengen nulis apa meski gak gue alamin atau temen-temen gue alamin, 'Ah gue pengen nulis ini nih, kayaknya lucu,' nah itu semua random lah.

  
  • Untuk penggarapan lagu di album ini, Vidi banyak dibantu siapa selain musisi yang udah disebut tadi?

    Kebanyakan gue sih, tapi sisanya ada bokap gue.

  
  • Tetep ya Papa di sini?

    Tetep donk, itu kalau enggak ada (Papa) itu kurang afdol kayaknya. Lalu selain Papa, ada Bembi Noor, terus Yovie Widianto juga. Terus, siapa ya, udah deh. Sisanya gue semua, hehehehehe.

  
  • Vidi bisa main alat musik apa aja sih?

    Gue piano sih.

  
  • Jadi basic nyiptain lagu-lagu ini dengan piano?

    Ya, semua dengan piano.

  
  • Lalu untuk video klip sendiri gimana?

    Minggu lalu udah kelar syuting. Harusnya ntar malam sudah ada result-nya sih. Konsepnya seru banget! Jadi lebih ke klasik futuristik, gue dandannya juga lebih ke klasik. Jadi rambut gue berdiri, pokoknya dibuat klasik. Kalau di albumnya sendiri kan musiknya lebih ke ada yang oldies-oldies gitu. Tapi ada juga dancer-nya, mereka juga futuristik, kayak rambut putih, tapi bukan rambut putih yang horor gitu dan warna-warna yang ceria gitu. Dan di sini Vidi meranin 3 karakter gitu ceritanya.

    Jadi video klip itu kayak kuis ceritanya. Vidi di situ berperan sebagai host-nya, jadi jurinya juga, dan jadi grand prize-nya sendiri yaitu Vidi Aldiano, hehehehehe. Modelnya pun juga ada 3 cewek, 3 model gadis genit gitu, yang menang nanti ceritanya dapat Vidi gitu, hahahahahahaha, maluu.

  
  • Lagu Gadis Genit ini kan terinspirasi dari para Vidies, apa modelnya juga diambil dari para Vidies?

    Kayaknya modelnya emang Vidies deh, hahahahahahaha.
    Jadi waktu mereka ketemu di lokasi syuting, mereka bilang kalau suka sama lagu aku, dan mereka juga masih umur SMA-SMA gitu, jadi pas lah ya.

  
  • Sutradaranya siapa nih?

    Namanya Mas Upi.

  
  • Konsep video klip ini dari siapa?

    Kalau konsep ini dari dia (Mas Upi).
    Jadi gue pertamanya bilang ke dia, kalau gue maunya video klip ini berwarna, ada dancer lalu Mas Upi yang bikin konsepnya.

  
  • Oke, ini bisa diceritain sekarang Vidi di label Trinity Optima? Dulu di album pertama belum di Trinity kan?

    Belum, itu masih sendiri.

  
  • Maksudnya produce sendiri?

    Hehehehe iya.

  
  • Berapa tuh prosesnya album pertama?

    Itu lama, sekitar 3 tahun.

  
  • Serius? Harus selama itu?

    Iya Serius. Soalnya waktu itu tahun pertama bikin album udah jadi, terus dirombak ulang dari awal, lalu promo sama syuting video klip, totalnya 3 tahun.
    Jadi kalau orang bilang kalau proses gue sangat amat cepet dan langsung naik, oh they don't have any idea pokoknya, hehehehe. Pokoknya lama, kok gue curhat ya, hehehehehe.

  
  • Lalu kenapa akhirnya Vidi di album YANG KEDUA ini milih ke major label, kenapa enggak produce sendiri lagi?

    Soalnya di album pertama itu kan gue lulus SMA dan itu libur panjang. So I have the time, untuk produce sendiri. Jadi semuanya sendiri, dan ada waktu juga buat promo. Dan sekarang kan kuliah gue sudah fix, jadwal kuliah gue sudah enggak bisa dimacem-macemin dan kayaknya kalau gue ngurusin semuanya sendiri bakal lama banget. Soalnya belum kuliah, belum jadwal nyanyi yang udah ada. Itu aja udah nguras waktu banget, jadi untuk sampai gue kelar kuliah, gue di label dulu deh. Dan Trinity gue tahu, timnya udah cukup solid dan kuat, jadi percaya gue sama Trinity.

  
  • Bukan gara-gara temen deket Vidi, Sherina, juga ada di sini ya?

    Hehehehe, enggak juga sih, kebetulan temen-temen ada di sini.

 Ngobrol dengan Vidi emang seru dan selalu aja ada yang dibahas. Mulai dari musik, sampai cewek dan keluarga jadi topik bahasan seru. Enggak terasa udah jam 6 malam, udah saatnya balik. Satu lagi yang bikin KapanLagi.comŽ salut dengan Vidi. Meski sibuk dengan jadwal interview seharian, Vidi sempatin izin buat sholat sebentar. Jadi enggak salah kan, kalau Vidi jadi idola kamu, udah satu paket komplit! Dan serunya, he's still single! Yeah, bener banget. Simak pengakuan selengkapnya cuma di KapanLagi.comŽ. Jangan lupa follow Twitter @kapanlagicom buat dapat update terbaru tentang Vidi Aldiano dan juga tentang his new album yang bakal launch bulan Juni depan.Dan sebelum pamit pulang, Vidi sempatin nyanyi sepenggal lagu barunya, Gadis Genit, cuma buat Vidies KapanLagi.comŽ :)
(kpl/rere/nat)
 Vidi Aldiano di Kantor Trinity Optima Production:
Vidi AldianoVidi Aldiano
Vidi AldianoVidi Aldiano
Vidi AldianoVidi Aldiano

Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -