Syarat Mutlak Jadi Boyband

Rabu, 13 Juni 2012 14:38 | 

SMASH

Syarat Mutlak Jadi Boyband
SMASH, bukti nyata suksesnya boyband




KapanLagi.com - Demam K-Pop yang melanda Indonesia membawa dampak menjamurnya boyband atau girlband di dunia musik tanah air. Boyband dan girlband yang banyak bermunculan seiring dengan demam K-pop ini, menghadirkan warna musik baru, yang merupakan sesuatu yang positif karena membuat semakin beragamnya genre di Indonesia.

Boyband itu sendiri biasanya terdiri dari 3 orang atau lebih, bahkan ada boyband yang beranggotakan 9 orang. Di dalam setiap penampilannya para anggota dari boyband akan menyuguhkan kemampuan menyanyi dan menari di atas panggung. Penampilan energik di setiap penampilan para boyband, dengan aksi menari yang kompak dapat membius para penonton, terutama remaja wanita.

Sepertinya tidak perlu disangkal lagi apabila fenomena boyband ini sudah sangat populer di Indonesia, apalagi kebanyakan anggota dari boyband ini memiliki wajah yang tampan yang digemari sekali oleh para remaja wanita. Misalnya saja SMASH.

Seiring dengan banyaknya boyband yang bermunculan membuat banyak orang berlomba-lomba membentuk boyband. Namun bukan berarti karena hal tersebut membuat kualitas dari boyband yang ada diragukan, apalagi banyak anggapan bahwa sebagian boyband di Indonesia saat penampilannya melakukan lipsync. Untuk membuat boyband-boyband ini mampu bersaing di pasar nantinya, maka dibutuhkan sebuah kualitas dari masing-masing anggotanya.

Syarat untuk menjadi sebuah boyband sudah jelas, bahwa setiap anggotanya harus memiliki kemampuan bernyanyi dan juga tari, karena boyband itu sendiri penampilannya sudah identik dengan menyanyi dan menari. Maka dari itu kualitas vokal serta tari merupakan syarat mutlak dari tiap anggotanya.

Selain menyanyi dan menari, yang menjadi syarat mutlak dari para anggotanya adalah setiap anggota dari sebuah boyband diharapkan memiliki kualitas seorang bintang berpenampilan menarik dan tentunya kepercayaan diri yang besar.

Tiga syarat tersebut juga penting agar mereka dapat memberikan performances yang menarik dan memiliki daya tarik untuk penontonnya, dan tentunya dapat meningkatkan mereka sebagai sebuah boyband yang dapat bersaing dan terus eksis di dunia musik tanah air.

(kpl/911/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -