'Story of Peter', Lagu Sarasvati Untuk Teman Tak Kasat Mata

Kamis, 26 Juni 2014 20:01 | 

Sarasvati

'Story of Peter', Lagu Sarasvati Untuk Teman Tak Kasat Mata
Sarasvati/KapanLagiŽ




KapanLagi.com - Kalian pasti sudah kenal dengan Risa Sarasvati kan? Yup, wanita berusia 29 tahun ini adalah seorang penyanyi yang memiliki sebuah kemampuan unik dan sulit dipercaya.

Sarasvati mengaku jika dia bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus sejak kecil. Berkat kemampuan spesial-nya itu, Sarasvati 'bertemu' dan 'berteman' dengan lima arwah penasaran berupa lima anak Belanda bernama Peter, Hans, Hendrik, William, dan Janshen.

Mereka senantiasa menjadi teman di kala Sarasvati kesepian. Sampai beranjak remaja, wanita asal Bandung itu mengaku berteman dengan kelima arwah yang diceritakan mati dibantai prajurit Nipon di jaman perang dulu itu.

Di umur ke-13, Sarasvati ditinggal pergi oleh kelima temannya karena sebuah janji yang tak bisa ditepati. Setelah bertahun-tahun lamanya, kemampuan untuk melihat makhluk gaib masih ia miliki. Namun, entah kenapa kelima teman baiknya dulu tak pernah menampakkan wujudnya lagi.

Nah, atas dasar itulah Sarasvati menulis sebuah track bertajuk Story of Peter. Karena banyak orang yang tak percaya pada ceritanya, ia memutuskan tuk menuangkan curhatannya dalam bentuk sebuah lagu.

Penyanyi yang dulu ngepop bareng band bernama Homogenic ini membuat sebuah suasana 'mencekam' dan gothic pada karyanya. Liriknya juga memang sangat ditujukan untuk Peter dkk.


Video by: Risa Saraswati

Nobody sees him when his around
But his besides me whenever I'm down
Run about and play around my silky dress
Now I could never forget his face

Pada bait itu sudah bisa dilihat bahwa Sarasvati mencoba tuk menggambarkan keberadaan si Peter. Ia juga menceritakan bahwa Peter senantiasa berada di samping-nya ketika ia sedih atau sendiri.

Pada satu kesempatan, Sarasvati bernyanyi di sebuah rumah sembari berharap kelima temannya kembali menampakkan diri. Walhasil, kelima temannya muncul lagi di hadapannya (mungkin karena tersentuh atas usaha Sarasvati ya?).

Hingga saat ini, Sarasvati mengaku kalau kelima temannya itu masih berada di sisinya walaupun orang lain tak bisa melihat. Atas dasar itu, Sarasvati mulai bisa aktif dan menelurkan banyak karya baru yang sebagian besar bercerita tentang kelima sosok anak Belanda tersebut.

Mini album perdana akhirnya bisa dirilis oleh Sarasvati. Judulnya STORY OF PETER dan berisi delapan lagu. Tak lupa single andalannya, Story of Peter ikut masuk pada track pertama di sana.

Cover mini album 'STORY OF PETER'/Dok. SarasvatiCover mini album 'STORY OF PETER'/Dok. Sarasvati

Tracklist:1. Story Of Peter
2. Cut And Paste
3. Question
4. Fighting Club
5. Bilur
6. Oh I Never Know
7. Perjalanan
8. Melati Putih (trek bonus)

Keenam lagu di album itu merupakan hasil karyanya sendiri. Sedangkan dua lagu sisanya merupakan recycle, yakni Questions dari Space Astronauts dan Perjalanan milik Franky & Jane.

Apakah semua yang diceritakan oleh Sarasvati ini benar adanya atau hanya sebuah kebohongan demi meraup popularitas belaka? Apapun itu, Sarasvati memang memiliki karakter suara unik dan berbeda. Ia sudah seharusnya mendapat perhatian lebih di belantika musik tanah air kita ini. Setuju?

Yang Serem-Serem dari Sarasvati Lainnya:

Malam Jumat Sunyi, Sarasvati Rilis Sunyaruri!
Setelah Teror Bandung, Sarasvati Tampil di Bukan Empat Mata
Metalhead Juga Serbu Konser Sarasvati di Malang
Sarasvati Berhasil Membuat Fans Malang Merinding
Sarasvati Rilis Single Kedua Bareng Cholil ERK

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -