Morrissey Throwing His Arms Around Jakarta!

Selasa, 15 Mei 2012 11:11 | 

Morrissey

Morrissey Throwing His Arms Around Jakarta!
Morrissey @Foto: KapanLagi.com/Bambang




KapanLagi.com - Oleh: Dewi Ratna

Kenapa akhirnya nama Morrissey jadi happening bukan hanya di kalangan orang tua, tapi juga di kalangan anak muda zaman sekarang? Bahkan dalam konsernya yang digelar pada hari Kamis, 10 Mei 2012 di Indonesia, tiket tribun dan festival terjual habis.

Pertanyaan tersebut mungkin bisa dijawab dalam kaitannya dengan film 500 DAYS OF SUMMER yang rilis pada tahun 2009 lalu. Kenapa film 500 DAYS OF SUMMER? Anda bisa mendapatkan jawabannya di sini. Yang jelas, boomingnya Morrissey di kalangan muda-mudi ini sedikit banyak merupakan peran seorang Zooey Deschanel.

Kembali pada konsernya di Indonesia. Konser Morrissey yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta ini berlangsung cukup meriah. Venue festival yang harga tiketnya berkisar antara Rp700 ribu - Rp800 ribu pun dipenuhi penggemar mantan vokalis The Smiths ini.

Sambil menunggu Moz naik ke atas pentas, penonton yang sudah masuk ke dalam gedung pun disuguhi lantunan tembang-tembang era 70an. Kemudian, ditampilkan juga video musik jadul milik The Sharks,New York Dolls, serta beberapa musisi lain yang juga dari era 70an. Sepertinya, merekalah yang jadi inspirasi bermusik Moz.

Dimulai tepat pukul 21.00, Moz, sebutan akrabnya, naik ke atas panggung sambil mengucapkan selamat malam dalam bahasa Indonesia. Lagu pertama, How Soon Is Now? pun menjawab rasa penasaran mereka yang bertanya-tanya apakah Moz akan membawakan lagu-lagu The Smiths, dan seisi gedung pun riuh bernyanyi.