Kriteria Penting Yang Wajib Dimiliki Kontestan IBA

Kamis, 28 Juni 2012 17:15
Kriteria Penting Yang Wajib Dimiliki Kontestan IBA
Audisi IBA Malang




KapanLagi.com - Banyaknya boyband yang bermunculan di tengah maraknya trend K-pop di Indonesia membuat daya saing di pasar semakin besar. Maka dari itu, untuk mampu bersaing di dunia permusikan tanah air, dan juga di tengah maraknya boyband yang ada di Indonesia, kontestan Indonesia Boyband Audition harus memiliki beberapa keunggulan yang nantinya akan menjadi daya saing mereka dengan boyband yang ada.

Dalam pencarian bakat yang akan dilangsungkan di tiga kota ini yaitu Bandung, Jakarta dan Malang ini memiliki kriteria yang ketat untuk dapat menjadi finalis. Kriteria yang dibutuhkan para kontestan bukan hanya kemampuan menyanyi dan tari, namun banyak hal lain yang dipertimbangkan oleh para juri dalam pemilihan kontestan.

Quality star, mungkin ini merupakan salah satu kriteria yang paling penting. Banyak orang yang berbakat, namun tidak memiliki quality star. Karena apabila seorang sudah memiliki kualitas bintang maka akan mudah untuk mengasah bakat dalam dirinya.

Performances, setiap calon kontestan harus memiliki kemampuan yang baik saat perform di atas panggung. Memiliki penguasaan panggung yang baik, agar nantinya dapat memberikan penampilan yang maksimal saat tampil di hadapan banyak orang.

Self Confidence, ini juga satu kriteria penting yang harus dimiliki. Percaya diri itu harus dimiliki oleh seorang calon bintang, apabila tidak memiliki percaya diri maka bakat yang mereka miliki tidak akan terlihat secara maksimal.

Walaupun untuk menjadi seorang bintang itu tidak mudah dan memerlukan proses, maka dari itu nantinya di dalam pencarian bakat Indonesia Boyband Audition ini peserta akan mengikuti karantina untuk mendapatkan bekal yang dibutuhkan nantinya apabila sudah terjun dalam dunia permusikan Indonesia. (kpl/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -