Kalonica Chrisandy, Gadis Cilik Indonesia Penerus Mike Portnoy

Jumat, 13 Juni 2014 16:01
Kalonica Chrisandy, Gadis Cilik Indonesia Penerus Mike Portnoy
Kalonica Chrisandy/soultonecymbals©




KapanLagi.com - Bakat bermusik tak dimiliki semua orang. Sebagian besar bahkan harus mendapatkannya setelah berlatih selama bertahun-tahun.

Terlebih untuk bisa memainkan alat musik drum yang menjadi poros penting dalam sebuah komposisi musik. Karena instrumen satu ini adalah pengatur tempo dan pembawa arah lagu itu sendiri.

Nah, langka sekali untuk bisa menemui bakat bermusik alami seseorang sejak usia dini. Walaupun memaksakan seorang anak kecil untuk bermusik, terkadang potensi itu tetap saja tak keluar.

Beda ceritanya dengan gadis cilik Indonesia yang kini berusia 8 tahun ini. Namanya adalah Kalonica (*NICX*) Chrisandy. Ia memiliki sebuah talenta yang bakalan bikin kamu nggak percaya.

Kalonica si gadis cilik dengan talenta drum super hebat/soultonecymbals©Kalonica si gadis cilik dengan talenta drum super hebat/soultonecymbals©

Kalonica sudah menunjukkan ketertarikannya pada drum sejak umur enam tahun. Saat itu, ia sering mengikuti ayahnya yang juga seorang musisi ke studio musik.

Lebih jauh lagi, ia sering melihat acara musik di televisi dan membawa-bawa stick drum milik ayahnya. Masih sangat kecil, Kalonica suka menggebukkan stick tersebut ke manapun. Hal itu merupakan sebuah sinyal positif akan kecintaannya pada drum.

Menginjak usia tujuh tahun, Kalonica menekuni kelas vokal di sekolahnya. Namun rupanya jiwa drummer dalam dirinya sering memanggil. Ia lebih sering melihat kakak-kakak kelasnya bermain drum. Walhasil, ia minta kepada orang tuanya untuk dipindahkan ke kelas drum saja.

Di kelas drum, seorang mentor drum yang bernama Ka Dani dibuat terkejut atas perkembangan signifikan Kalonica. Ingin mempolesnya jadi drummer jempolan, Ka Dani sering memberinya jam ekstra untuk berlatih lebih keras dan menggali keseluruhan potensinya.

Walhasil, saat ini gadis yang akrab disapa *NICX* tersebut memiliki kemampuan ngedrum yang sangat hebat. Idolanya pun bukan dummer kacangan, ia mengaku suka dengan Mike Portnoy dan Mike Magnini, duo drummer terbaik dunia yang namanya sudah tersohor.

Pada salah satu video yang diunggah *NICX* ke akun Youtube-nya, ia mengcover sebuah lagu dengan tingkat kesusahan yang luar biasa tingginya. Yap, lagunya beraroma progressive metal dengan tempo dan ketukan yang sangat tidak jelas dan tentunya susah untuk diikuti.


Video by: KALONICA NICX

*NICX* juga sudah mengantongi berbagai macam penghargaan, seperti salah satunya jadi runner-up di Drum-less drum solo contest winner. Ia juga pernah didapuk untuk ikut training camp di Bogor, mengisi soundtrack sebuah film.

Ia juga beberapa kali diundang acara talkshow, salah satunya di Sarah Sechan. Diwawancarai oleh Sarah, si *NICX* ini ternyata seperti gadis normal lainnya yang punya hobi menggambar dan menyanyikan lagu anak-anak. Imut banget deh, beda dengan penampilan sangarnya ketika ngedrum.


Video by: Netmediatama

Semoga sukses dengan karirnya di dunia musik *NICKX*!

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -