Jellyfish, Band Visual Kei Produksi Indonesia Yang Mempesona

Selasa, 20 Mei 2014 19:11 | 

Jellyfish

Jellyfish, Band Visual Kei Produksi Indonesia Yang Mempesona
Ilustrasi




KapanLagi.com - Jellyfish adalah sebuah band asal Jakarta yang namanya perlahan-lahan naik ke permukaan belantika musik tanah air. Band ini beranggotakan enam orang pria tampan yang style-nya unik banget.

Yap, buat kalian yang masih asing, style mereka ini disebut Visual Kei, sebuah sub-culture yang populer di Jepang maupun seluruh dunia. Cirinya simple, rambut panjang lurus dan penuh warna, dress yang serba tak biasa, hingga make-up yang mempesona mata.

Aria, Taku, Bio, dan Tian/Jellyfish©Aria, Taku, Bio, dan Tian/Jellyfish©

Band ini sudah berdiri cukup lama, yakni tahun 2009 silam. Punggawanya adalah Aria (vokal), Taku dan Bio (gitar), Iru (bass), dan Tian (drum) yang cakep-cakep dan nggak kalah sama boyband-boyband gitu deh. Setelah diresmikan pada tahun sama, seorang keyboardis bergabung, namanya Ryo.

Ryo, keyboardist Jellyfish/Image Copyright: Jellyfish®Ryo, keyboardist Jellyfish/Image Copyright: Jellyfish®

Awalnya, Jellyfish cuma sering tampil di berbagai festival-festival Jepang dan ikut komunitas Indie Jepang. Mendapat cukup banyak fans yang akhirnya akrab disebut dengan nama Jellyfriends, mereka mencoba peruntungan dengan menjajaki pasar musik yang lebih luas.

Yap, tepatnya pada tahun 2010, band ini bergabung dengan major label Nagaswara yang diikuti dengan single debut Maafkan Aku. Genre yang disajikan untuk lagu ini cukup beda dari lainnya, yakni pop rock yang dibalut dengan beberapa synthesizer di beberapa bagian.

Mendapat respons yang cukup positif dari para penggemar maupun pecinta musik lainnya, mereka memutuskan untuk rilis klip dari Maafkan Aku. Dari sini nama mereka semakin sering jadi perbincangan. Selain karena musiknya yang oke, dandanan unik mereka juga membuat mereka makin digilai, terutama kaum hawa.


Video by: Jellyfish Band

Setelahnya, untuk beberapa alasan mereka harus 'putus' dengan Nagaswara. Namun buktinya mereka makin produktif, dengan merilis mini album pertama mereka, RE:BORN yang beraroma lebih kelam, berwarna, dan bervariasi daripada single Maafkan Aku.

Mini album itu mendapat apresiasi yang cukup signifikan dari para Jellyfriends. Membuat nama mereka juga makin nyaring di berbagai kalangan.

Dengan jadwal konser yang makin padat, sang bassis, Iru memutuskan untuk keluar dari Jellyfish. Merasa tergoncang, band yang mengaku terinspirasi oleh The GazettE ini terus maju pantang mundur dengan seorang rekrutan baru, Neita.

Bassist baru yang Jellyfish, Neita/Jellyfish©Bassist baru yang Jellyfish, Neita/Jellyfish©

Nah, sudah dua tahun lamanya mereka merilis RE:BORN, kali ini Jellyfish tengah menyiapkan beberapa stock single untuk mengobati dahaga dari para Jellyfriends. Ditunggu saja kabar terbaru dari mereka!

Eits, sebelum berpisah, coba dengerin salah satu track dari mini album RE:BORN satu ini deh. Judulnya Sahabat, asyik banget lagunya!


Video by: ganteng banget

 

 

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -