[Interview] Ungu: 16 Tahun dan Terus Berkarya

Rabu, 25 Juli 2012 09:02  | 

Ungu



Ungu di basecamp




KapanLagi.com - Tak mudah mempertahankan eksistensi sebuah band, apalagi di tengah-tengah munculnya banyak band baru saat ini. Belum lagi ada lebih 1 kepala dalam band membuat perdebatan antar personel tak terelakkan. Namun Pasha, Enda, Makki, Onci, dan Rowman mampu membuktikan bahwa dengan niat menghasilkan karya-karya musik terbaik mereka. Buktinya, Ungu mampu bertahan hingga 16 tahun.

Tahun ini Ungu merilis album kompilasi yang diberi title TIMELESS sebagai buki eksistensinya di dunia musik. Album ini berisi 14 lagu, di mana 10 di antaranya adalah hits Ungu dari album terdahulu dan 4 lagu baru, Sayang, Kau Anggap Apa, Apa Sih Maumu, dan Puing Kenangan. Menariknya di album ini Pashadkk mencoba memasukkan unsur musik yang belum pernah ada di album sebelumnya.

POSTER EKSKLUSIF UNGU BUAT CLIQUERS!

Selain itu, kejutan lain yang diberikan ke para fansnya, Cliquers. 8 Juli 2012 lalu, Ungu menggelar Ungu Fest, yakni acara yang diadakan seharian penuh untuk Cliquers. Ini merupakan ungkapan terima kasih Pasha, Makki, Enda, Rowman, dan Onci kepada Cliquers yang sudah setia mendukung mereka.

Beberapa waktu lalu, tim KapanLagi secara spesial mendapat kesempatan mengintip basecamp Ungu sekaligus melihat mereka latihan di kawasan Tebet. Dengan mengenakan baju santai, Pasha langsung menyambut kami. Sembari menunggu Makki yang masih on the way ke lokasi latihan ini, kami bisa berkeliling basecamp Ungu. Dan ternyata kami mendapat beberapa ekor kucing Onci di basecamp ini. Yuk simak obrolan seru KapanLagi.comŽ bareng Pasha, Makki, Onci, dan Rowman.

INDEX:

1. Timeless
2. Video Klip
3. 16 Tahun, Lalu Apa?
4. Ungu Fest
5. Outside Ungu
6. Ramadan 2012

 

(kpl/riz/boo)







Lihat Arsip Musik

- - -