[Interview] Dudy Oris, Hengkang Dari Yovie And Nuno Sampai Solo Karir

Senin, 26 Agustus 2013 15:01 | 

Dudy Oris

[Interview] Dudy Oris, Hengkang Dari Yovie And Nuno Sampai Solo Karir
Dudy Oris




KapanLagi.com - Hilangnya momen berkumpul bersama keluarga membuat Dudy Oris memutuskan hengkang dari grup musik yang telah melambungkan namanya, Yovie and Nuno. Maret 2012, ia resmi mengundurkan diri sebagai fronmant band tersebut.

Bukan tanpa pemikiran yang matang Dudy memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun tak bisa dipungkiri pada saat itu ia sudah sampai di titik ingin istirahat dari padatnya jadwal Yovie and Nuno. Setengah tahun ia merenungkan keinginannya sampai akhirnya resmi keluar dari grup musik itu.

"Resmi keluar dari Yovie and Nuno itu bulan Maret 2012, setahun yang lalu. Waktu itu memang ingin dekat dengan keluarga," ungkapnya kepada KapanLagi.comŽ.

Dua belas tahun sudah tentu bukan waktu yang sebentar bagi Dudy Oris bergabung bersama band besutan Yovie Widiyanto. Apalagi sudah 4 album yang ditelurkan. Ia juga sempat merasakan puncak karir di 2 album terakhir dengan keberhasilannya meraih penghargaan di beberapa ajang musik Indonesia. Terlebih, Dudy juga banyak mendapat pelajaran bermusik dari seorang Yovie.

"Mas Yovie pasti menyayangkan ya, karena kerjasama sudah lama. Sudah seperti saudara lah. Aku dapat semuanya juga dari situ. Ilmu, dapat dari situ. Cuma akhirnya mas Yovie menerima alasan yang saya utarakan," jelasnya.

Meski tak lagi bersama Yovie and Nuno, mereka tetap 'bersaudara'Meski tak lagi bersama Yovie and Nuno, mereka tetap 'bersaudara'

SOLO KARIR
Sudah setahun ini Dudy memfokuskan diri untuk keluarga tercinta. Namun tak terbersit sedikitpun di benaknya untuk mencoba bersolo karir, meskipun tawaran datang bertubi-tubi. Saat itu ia mengaku ada sedikit penyesalan memutuskan untuk hengkang dari Yovie and Nuno.

Pertanyaan sang buah hati yang cukup mengagetkan, menjadi titik balik dirinya terjun ke dunia tarik suara. Satu step perwujudan impian yang ia bawa dari kota asal, Surabaya kembali terbuka. Ya, si anak menanyakan jarangnya Dudy tampil bernyanyi di layar kaca.

"Titiknya saat anakku mulai bertanya. 'Ayah, kenapa jarang di TV lagi? Kenapa ayah enggak nyanyi lagi?'. Aku pikir, mungkin ini saatnya melanjutkan mimpi yang kemarin," tuturnya seraya tersenyum.

Senyum itu seakan menyambut ajakan Krishna Balagita yang sempat memberi saran kepadanya kembali bernyanyi. Dudy memang pernah jumpa dengan Krishna. Perbincangan seputar musik menjadi hidangan manis pertemuan mereka saat itu. Alhasil, sebuah single solo bertajuk Laksamana Surgaku siap mengiringi langkah Dudy sebagai solois pria di Indonesia.

Dudy Oris mantap melangkah sebagai soloisDudy Oris mantap melangkah sebagai solois

Hubungan pria asal Surabaya ini dengan Yovie juga masih sangat baik. Apalagi, hengkangnya Dudy dari Yovie and Nuno tanpa dibumbui dengan intrik-intrik yang dapat memisahkan persaudaraan mereka berdua. Bahkan, ia juga meminta mantan rekan satu bandnya itu untuk ikut membantu dalam karir solonya. Sebagai satu bentuk dukungan, Yovie berniat membuatkan Dudy sebuah lagu. "Ada lagu ciptaan Mas Yovie yang nantinya bakal aku bawakan. Cuma masih rahasia," katanya.

Sebagai langkah baru menjadi penyanyi solo, Dudy tak memiliki ekspektasi lebih. Ia hanya berharap, keberadaanya dapat diterima oleh semua pecinta musik yang telah mengikuti perjalanan karirnya.
"Syukur-syukur bisa diterima lebih luas lagi sama Indonesia," harapnya.

(kpl/aha/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -