Indonesia Boyband Audition, Cari Bintang Yang Beda

Kamis, 28 Juni 2012 17:22
Indonesia Boyband Audition, Cari Bintang Yang Beda
Ilustrasi




KapanLagi.com - Boyband dan juga girlband asal korea identik dengan personil bersuara emas, pandai menari dan memiliki wajah rupawan, faktor-faktor tersebut merupakan faktor utama yang menyebabkan boyband dan juga girlband asal negeri ginseng ini di gemari oleh kalangan remaja di seluruh Asia.

Trend music K-pop (Korean pop) pun tak terpungkiri akhirnya melanda kalangan remaja di Indonesia. Kultur K-pop yang mewabah di Indonesia ini membawa dampak pada dunia permusikan tanah air. Hal tersebut tampak dengan banyak bermunculannya boyband dan girlband di dunia permusikan tanah air.

Seperti halnya kultur-kultur musik barat, kultur K-pop ini dengan cepat mewabah di Indonesia. Banyak orang berlomba-lomba untuk membentuk sebuah grup boyband ataupun girlband akibat kepopuleran dari kultur K-pop ini. Dari dandanan, gaya serta musiknya pun membuat banyak yang menirunya.

Melihat potensi yang besar ini 911 Music bekerja sama dengan KapanLagi.commenyelenggarakan ajang pencarian calon bintang baru yaitu Indonesia Boyband Audition. Pencarian bakat-bakat baru di bidang seni tarik suara dan gerak tari modern ini akan mencari bintang yang beda. Penilaian kemampuan peserta lebih di titik-beratkan kepada penampilan, kemampuan menari, dan kemampuan bernyanyi.

Dalam pencarian bakat ini akan mengedepankan kualitas. Kualitas adalah hal paling utama dan juga bintang yang berbeda dari boyband-boyband yang sudah ada sebelumnya. Dengan boyband ini diharapkan akan menjadi boyband yang memiliki originalitas dan mampu bersaing dan menjadi produk Indonesia yang mampu bersaing dengan keasliannya, itu yang menjadi daya saing untuk boyband ini nantinya. Selain itu juga agar mampu menaikkan standar kualitas boyband di Indonesia.

Pada audisi yang sudah dilakukan di dua kota yaitu Bandung, Jakarta, dan Malang, di mana penyeleksian calon finalis pun berlangsung dengan ketat. Para finalis yang terpilih pun nantinya akan di karantina untuk mempersiapkan mereka bersaing dengan boyband-boyband yang sudah ada.

(kpl/911/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -