Boyband Indonesia, Virus Lama Yang Masih Mewabah

Jumat, 08 Juni 2012 17:05 | 

Trio Libels

Boyband Indonesia, Virus Lama Yang Masih Mewabah
Trio Libels




KapanLagi.com - Trio Libels adalah termasuk boyband Indonesia yang cukup eksis di dunia musik Indonesia, tercatat 8 album pernah mereka rilis, GADISKU, AKU SUKA KAMU, JERAT-JERAT CINTA, BILA ITU MAUMU, HANYA UNTUKMU, JANGAN KAU PERGI, CINTA PERTAMA dan LIFE IS BEAUTIFUL.

Selanjutnya di era kejayaan komunitas gang potlot, sebuah boyband terbentuk di komunitas tersebut. Hit Hot yang terdiri dari Chocky, Bima, Engkit, dan Pedro, mendapat dukungan dari beberapa musisi dari lingkungan komunitas tersebut seperti Indra Q, Oppie Andaresta, dan Pay ini merilis album mereka sekitar tahun 1992 yang berjudul BERSAMA KITA.

Kemudian di pertengahan era 90an ada sekelompok model dan bintang sinetron yang membentuk sebuah boyband yaitu Ari Sihasale, Teuku Ryan, dan Surya Saputra membentuk sebuah boyband dengan nama Cool Colors dengan single hit Tataplah sekitar tahun 1996.

Trio Libels masih eksisTrio Libels masih eksis

Dengan ide menggabungkan penampilan dan suara para personilnya dari seorang penyanyi senior Emilia Contessa, formula ini ternyata lumayan berhasil diterima pasar pada waktu itu.

Disusul dengan sekumpulan cover boy majalah remaja yang membentuk boyband CoBoy. Boyband yang terdiri dari Ali, Gilberth, Ferry, dan Ponco merilis single andalan mereka yang berjudul Percayalah dari album perdana mereka yang berjudul JANGAN BUANG WAKTU pada tahun 1994.

Bukan hanya dari Ibukota saja, Bandung pun ikut menorehkan sejarah perjalanan boyband di Indonesia. Sebut saja ME Voice, boyband asal kota Bandung yang terdiri dari Denny, Didan, Ferry, Irvan, dan Widy ini sebenarnya sudah mulai eksis sebagai penyanyi soundtrack dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Puncak karir dari boyband ini adalah saat meluncurkan album kedua pada tahun 1998, dengan single hit Inikah Cinta.

Cool ColorsCool Colors

Perbedaan antara boyband-boyband di atas dengan boyband sekarang adalah boyband sekarang lebih mengarah kepada boyband-boyband Asia, sedangkan boyband-boyband terdahulu lebih berkiblat kepada boyband-boyband barat. Mana yang jadi favoritmu? (kpl/911/boo)


Lihat Arsip Musik

- - -