Avril Lavigne, Dari Seorang Rocker Hingga Hello Kitty Imut

Senin, 28 April 2014 08:01 | 

Avril Lavigne

Avril Lavigne, Dari Seorang Rocker Hingga Hello Kitty Imut
Avril Lavigne/Youtube©




KapanLagi.com - Siapa sih yang tak kenal dengan nama Avril Lavigne? Sebagian besar dari kamu pasti sudah tahu atau setidaknya dengar nama penyanyi cantik asal Kanada ini kan?

Yup, mengawali karir dengan tampilan dan musik punk rocknya, Avril sempat menggemparkan dunia, tepatnya pada awal tahun 2000an. Melalui single debutnya, Complicated, ia berhasil menghadirkan warna baru pada industri musik yang waktu itu dikuasai oleh pop.

Dengan dandanan ala gothic, musik yang ngerock, paras cantik, suara yang oke, hingga lagu-lagu hits yang catchy, mudah saja baginya untuk merebut hati para pecinta musik. Bahkan bisa dibilang, penyanyi yang kini berusia 29 tahun itu merupakan ratunya musik pada masanya.

Album debutnya, LET GO bahkan berhasil masuk peringkat dua pada chart album Billboard 200 saat itu. Bagaimana tidak? Selain Complicated, di dalamnya terdapat hits-hits yang masih terngiang-ngiang di kepala kita semua, seperti Sk8ter Boi, I'm With You, Losing Grip, hingga Losing Grip.


Video by: AvrilLavigneVEVO

Kesuksesan tersebut memaksanya untuk menjalani banyak tour di berbagai negara. Album keduanya rilis dua tahun berselang, judulnya UNDER MY SKIN.

Tak kalah dengan album pendahulunya, UNDER MY SKIN juga berhasil unjuk gigi di kancah musik dunia pada tahun 2004. Malahan, album yang diisi oleh single andalan, My Happy Ending itu berhasil memuncaki chart album Billboard Hot 200 saat pertama kali dirilis. Dan yang perlu dicatat, Avril masih tetap kukuh menerapkan style punk rocknya.


Video by: AvrilLavigneVEVO

Semakin meroket namanya, Avril sedikit kehilangan produktifitasnya dalam merilis material baru. Album ketiganya, THE BEST DAMN THING baru keluar tiga tahun berselang (2007).

Walaupun masih menjadi salah satu artis paling sukses pada masanya, namun harus diakui bahwa kesuksesannya perlahan mulai meredup. Buktinya album ini hanya mampu mencapai urutan 25 di chart album Billboard.

Pada album ketiganya tersebut, Avril tetap menampilkan sisi punk rocknya, namun sudah sedikit mengarah ke pop dance, yang ramai pada masanya. Beberapa single hits pada album ini adalah Girlfriend dan When You're Gone.


Video by: AvrilLavigneVEVO

Belajar dari kurang suksesnya album THE BEST DAMN THING. Avril menulis album berikutnya, GOODBYE LULLABY dalam jangka waktu yang lebih lama lagi (4 tahun).

Namun buktinya, ia cukup berhasil meraih kembali kesuksesannya dengan menempati urutan empat pada chart album Billboard. Salah satu single andalannya pada album yang masih beraroma rock ini adalah What the Hell. Sudah pernah dengar?


Video by: AvrilLavigneVEVO

Setelahnya, nama Avril mulai meredup lagi, dengan mulai sibuknya ia menjajaki dunia syuting. Ditambah, permintaan pasar sudah mulai beralih ke arah musik-musik pop dance electro yang makin ramai.

Belum lagi dengan kehadiran girlband boyband segar yang terbukti mampu mengalahkan sinar Avril yang semakin termakan usia tersebut. Tak mau kalah, istri dari Chad Kroeger ini merilis album terbarunya, AVRIL LAVIGNE pada tahun 2013 kemarin.

Yang menjadi sorotan dunia adalah perubahan drastis yang ia lakukan pada single Hello Kitty. Yap, secara mengejutkan, ia yang biasanya tampil serba gelap dan gothic, kini malah membuat klip yang colorful dan sangat ceria.

Bukan hanya itu, lagunya sendiri memang sangat kental dengan aroma-aroma pop dance plus dubstep. Buat mereka yang sudah kenal dengan Avril lama, pastinya sangat terkejut akan perubahan yang ia lakukan ini.

Lalu masalah lain muncul, beberapa media menuding klip tersebut sangatlah offensive dan rasis kepada kaum Asia. Yang akhirnya ditampik oleh Avril sendiri melalui sebuah pernyataan beberapa waktu lalu.

Kalian sudah lihat klipnya? Cek di bawah!


Video by: AvrilLavigneVEVO

Bagaimana menurut kalian mengenai perubahan drastis dari Avril ini? Biasa saja? Mengejutkan? Keren? Atau yang lainnya? Jangan lupa tulis komentar kalian ya!

Baca Juga:

Klip 'Hello Kitty' Dihapus, Ini Penjelasan Avril Lavigne
Klip 'Hello Kitty' Dibilang Rasis, Ini Tanggapan Avril Lavigne
Klip Dianggap Rasis? Ini Tanggapan Avril Lavigne
Dianggap Rasis, Klip 'Hello Kitty' Avril Lavigne Dicekal?
[Video] Avril Lavigne Rilis Klip Baru 'Hello Kitty', Cute Banget!

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -