Anggun C Sasmi, Idealis yang Tak Egois (2)

Senin, 30 Mei 2011 15:24 | 

Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi, Idealis yang Tak Egois (2)
Anggun C Sasmi




KapanLagi.com -

    • Mmm... Banyak orang bilang kalau Anggun itu seksi, tanggapannya?Ya terserah. Buat aku sih kalau perempuan yang merasa bebas, independen, yang pinter dan powerfull, bukan yang pake bajunya. Aku gak punya tips, ke salon aja jarang. Tapi yang penting adalah dandan atau make up, pake baju itu kan kesannya artificial. Jadi yang diliat adalah orangnya, kalau make baju ya gak neko-neko, kalau pake make up ya gak tebel-tebel. Masak kalau bangun pagi harus pake bulu mata palsu yang panjang-panjang.


Anggun C Sasmi

  • Pernah make up sampai tebal, atau seperti Lady GaGa mungkin?
    Aduuuhh, lady gagal kali hahaha... Itu sih gak bisa. Aku gak mau kalau make up itu malah nutupin muka. Yang cantik itu harus ditonjolin, bukan malah ditutupin. Suka aneh aja kalau pake bulu mata yang gede-gede itu, jadi buka mata aja susah. Oke sih tapi gimana ya.
  • Potong rambut?Dulu pernah. Tapi menyesal.

  • Kesibukan sebagai seorang ibu sendiri gimana?Anakku sekarang udah sekolah 3 hari per minggu. Mulai September besok udah tiap hari. Tapi sekolah di sana lama, bisa bobok siang di sekolah, kan masih preschool. Aku kalau ngomong ama anak pake bahasa Indonesia. Aku gak mau nyampur menggunakan bahasa Prancis. Itu sangat penting. Aku suka aneh, pas ke Jakarta, mampir ke toko buku, banyak banget anak Indonesia yang pake bahasa Inggris. Dan mereka mengharuskan pengasuhnya yang gak bisa bahasa Inggris untuk pake bahasa Inggris. Banyak sekali anak Indonesia yang gak bisa berbahasa Indonesia. Mungkin karena mereka disekolahkan di sekolah internasional. Tapi justru melupakan bahasanya sendiri. Ada anak temenku yang usianya 6 tahun, baru belajar bahasa Indonesia.

    Buat aku, nasionalisme itu dari bahasa, kalau udah memungkiri bahasa sendiri, itu kan namanya udah memungkiri darah. Bagi aku bahasa itu adalah penting sekali, jauh lebih penting dari atribut-atribut yang kelihatan. Aku ama anak selalu ngomong bahasa Indonesia. Papanya malah yang grogi. Kalau kita lagi ngobrol, dia nanya ngomong apaan sih, aku jawab tanya aja ama anakmu sendiri. Ya dianya juga gak mau belajar, ya salahnya sendiri. (kpl/ato/boo/nat)

 


 

Anggun C Sasmi Idealis, Tak Egois:

Anggun C SasmiAnggun C Sasmi
Anggun C SasmiAnggun C Sasmi


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -