Anggun C Sasmi, Dari Echoes, Musik dan Diri (2)

Penulis: Maria Natalia

Diperbarui: Diterbitkan:

Anggun C Sasmi, Dari Echoes, Musik dan Diri (2) Anggun C Sasmi

KapanLagi.com - CANTIK BAGI ANGGUN
  • Tetep tampil cantik, filosofinya seperti apa?
    Aku sekarang udah jadi ibu, udah punya anak, mau gak mau aku harus optimis. Karena adanya dia di sini kan karena adanya Ibu dan Bapaknya. Aku yang harus bertanggungjawab ke dia. Supaya dia memiliki persepsi dunia ini yang indah. Tapi Kirana itu udah mulai aware sama orang miskin. Di Eropa kan lagi musim dingin, banyak gelandangan yang tidur di luar. Dia udah mulai nanya kenapa dia tidur di situ, aku jelasin kayak gitu-gitunya. Dia aware banget, tapi tetep berusaha menjelaskan secara ringan. Karena umurnya juga baru 4 tahun, biar dia mengerti.
  •  

    • Ada anggota tubuh yang gak disukai?
      Banyak, betis gue, liat aja udah kayak pemain bola. Apa ya? Banyak sih. Cuma kita kan bisa menonjolkan yang baik dan menutupi yang kurang. Jadi yang penting aku punya otak di mana aku bisa mikir. Kan banyak cewek cantik tapi bodoh.

     

     

    • Pernah potong rambut, rambut panjang mulu?
      Dulu pernah potong rambut pendek, tapi nyesel banget. Aku jambak-jambakin biar panjang. Hehe.. Kayaknya nggak cocok sama model rambut lain.

     

    Dulu malah pernah berambut keriting tapi poninya lurus. Ngerasa geli sama gaya jaman dulu, tapi seru dan lucu ketemu foto yang gimana gitu. Hahaha.. Ya lucu sih, dulu kan belum ada stylist, make up artis. Apalagi saat ada yang ngirim, atau share di Facebook, malah heran, ini foto jadul bener.


    Anggun C Sasmi di Beaujolais room, Mandarin Hotel Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat (22/11/2011)SERBA-SERBI ANGGUN
  • Sempat mengisi Ost TRANSPORTER, ada keinginan lagi untuk mengisi ost film Hollywood?
    Adaaa.. Kalau ada kesempatan lain.
  •  

    • Sampai saat ini ada tawaran lagi gak?
      Ada, tapi aku juga kan nggak main ngasih lagu, dan gitu lah. Aku bukannya milih film yang akan jadi blockbuster movie, tapi kalau itu film bodoh, aku nggak mau, kalau lagu-lagu aku diasosiasikan dengan film-film yang bodoh.

     

     

    • Seperti apa sih mbak film-film yang bodoh?
      Yang begitu setelah kamu nonton itu kamu berpikir, baru ngehabisin waktu 2 jam. Sering banget kan kayak gitu, percuma amat kalau gitu. Kan gue bisa tidur siang, baca buku, main Angry Birds, dll.

     

     

    • Emang suka Angry Birds?
      Kadang.

     

     

    • Mood booster?
      Anakku. Aku udah dikasih keberuntungan yang sedemikian. Kalau aku udah dikasih keberentungan masih ngelunjak ya durhaka sama hidup. Harus selalu mensyukuri yang kita punya.

     

     

    • Barang-barang yang selalu dibawa saat ke mana-mana, selain hp?
      Koper, baju-baju biasa aja, dan lilin. Biar baunya seperti di rumahku, lilin yang aku taro di rumah. Karena kalau abis segala acara aku kan balik ke hotel. Sebelum skype sama suami dan anakku, biar suasananya tercipta seperti di rumah.

     

     

    • Anaknya gak diajak?
      Kasian, anakku kan 4 tahun udah sekolah, udah bersosialisasi. Ya jadi aku lebih suka satu orang aja yang dia kangenin. Daripada dia harus kangen Bapaknya, temennya, kamarnya. Aku gak mau egois, belum nanti dia kecapekan. Jetlag. Belum ada direct pesawat ke Jakarta juga.

     

     

    • Anak akan jadi penyanyi, kan situasinya udah beda sama yang dulu secara industri?
      Internet udah puluhan tahun. Jadi, masalahnya emang berkembang, kalau dari dulu kan pembajakan yang banyak, tapi kalau di sini sampai sekarang yah. Kalau di beberapa negara sih gak ditoleransi. Dianya harus seneng kalau misalkan mau jadi penyanyi, harus bisa bikin hidup dia utuh. Kalau masih muda kan bisa jadi apa aja ya, coba jadi penyanyi gotic juga gak apa. Tapi sekarang mah masih barbie-barbiean gitu, ngeliatnya warna pink terus. Dia kalau liat gue pake baju ini (blous warna item) bilangnya jelek, mendingan yang pink.

     

     

    • Sebagai duta FAO?
      Banyak ngasih pidato dan bertukar pikiran. Banyak organisasi-organisasi berhubungan dengan pemerintah untuk mencari kendalanya di mana, supaya dari pihak PBB bisa aku sounding, aku bisa negur yang ini itu. Tapi kebanyakan jawabannya pada sama gitu, mandeknya pasti di pemerintah.

     

     

    • Ketertarikan lain selain musik sama kegiatan sosial?
      Arisan. Hehe.. Ini aja bagi waktunya susah. Ini antara Ibu sama wanita karir itu udah makan waktu yang gila-gilaan. Harus jadi wonder woman buat masalah waktu. Profesi dan bidang sosial itu bagi-bagi waktunya gila-gilaan. Tapi yang paling penting anakku. Aku tapi mengenalkan dia, jadi sebelum aku jadi Ibunya dia, aku udah punya profesi, pekerjaan, punya ide dan itu harus tetep jalan. Itu untuk balance.

     

     

    Foto-Foto Anggun C Sasmi di Hotel Mandarin:

    Anggun C SasmiAnggun C Sasmi
    Anggun C SasmiAnggun C Sasmi
    (kpl/ato/nat)

    (Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

    (Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

    (kpl/ato/nat)

    Editor:

    Maria Natalia

    Rekomendasi
    Trending