Zoel, Seorang Perwira Polisi yang Sukses Kejar Mimpi jadi Penyanyi

Guntur Merdekawan  |  Sabtu, 22 Desember 2018 23:00
Zoel, Seorang Perwira Polisi yang Sukses Kejar Mimpi jadi Penyanyi
Zoel, perwira Polisi yang sukses jadi penyanyi / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com -

Mimpi untuk jadi seorang seniman, entah itu dalam dunia akting maupun tarik suara, bisa datang dari siapa saja. Begitu pula dengan seorang Perwira Polri bernama Zoel, yang sejak kecil sudah bermimpi untuk jadi penyanyi pop. Angannya itu pertama muncul berkat kecintaan terhadap lagu Sabda Alam milik almarhum Chrisye, pun lagu-lagu religi milik Bimbo.

Demi mengejar mimpinya, Zoel muda sempat mengikuti beberapa lomba nyanyi untuk membuktikan kualitasnya. Nahas, pemilik nama lengkap Zulfikar Asmiragani itu harus mengubur mimpinya lantaran sang almarhum ayahanda lebih menginginkan anaknya untuk fokus pada pendidikan.

Setelah menyelesaikan kuliah di pendidikan tinggi, Zoel sukses menjadi seorang perwira Polisi. Ia pun memutuskan untuk kembali mengejar mimpinya di masa lalu: Menjadi seorang penyanyi pop.

Bakat bernyanyi dari Zoel akhirnya ditemukan oleh seorang produser musik kondang, Kirmanov yang sebelumnya sudah mengangkat beberapa nama penyanyi top Tanah Air. Kirmanov begitu terkesan akan karakter suara Zoel yang unik, pun kepekaan dan penghayatannya atas lagu-lagu yang dinyanyikan.

"Jadi saya tidak ragu lagi dan berkeyakinan bang Zoel akan sukses besar seperti penyanyi-penyanyi legendaris lainnya," ujar Kirmanov mengenai Zoel dalam suatu kesempatan.

Zoel, perwira Polisi yang sukses jadi penyanyi / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaZoel, perwira Polisi yang sukses jadi penyanyi / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Sejauh ini, Zoel telah merilis 3 buah album dan mendapatkan reaksi positif dari pecinta musik, karya-karyanya sering kali diputar di berbagai saluran radio di seluruh kota. Dan yang terbaru, Zoel merilis sebuah single bertajuk Ingin Memilih Hatimu di bawah payung Colour Management.

Lagu-lagu dari Zoel selalu menghadirkan pesan moral positif dalam bait-bait liriknya. Zoel memang selalu memegang teguh sebuah falsafah hidup yang selama ini mengiringi langkahnya, entah itu ketika menjadi perwira Polisi, maupun sebagai penyanyi.

"Kalau jadi orang tidak usah tanggung-tanggung kalau mau jadi orang baik ya sekalian baik demikian pula sebaliknya, karena Allah tidak suka orang yang setengah-setengah atau nanggung-nanggung," falsafah atau motto dari Zoel.

(kpl/gtr)