Ziva Magnolya Ungkap Makna Album Perdananya

Kamis, 11 Agustus 2022 19:29


Ziva Magnolya (Credit Foto:KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah)

Kapanlagi.com - Setelah meraih juara 3 Indonesian Idol 2020 dan merilis beberapa single, Ziva Magnolya akhirnya merilis album perdananya yang diberi judul seperti namanya yakni MAGNOLYA. Ia pun mengungkapkan makna albumnya ini sebagai identitas dirinya di industri musik Tanah Air.

“Makna album ini adalah identitas aku. Mempresentasikan album aku ini sebagai emosi manusia aja sih, gimana cara seseorang merasakan lagu-lagu aku, ada lagu sedih, happy, menceritakan semua,” ujar Ziva Magnolya saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

1. Ikut Terlibat Menulis Lagu

Dalam albumnya ini terdapat delapan lagu. Lima lagu telah dirilis dalam bentuk single yakni Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta, Mata-mata Harimu, Sampai Kapan, Terlukis Indah dan Peri Cintaku. Sementara tiga lagu barunya yakni Munafik, Bahagia dan Pilihan yang Terbaik.

Untuk pertama kalinya juga Ziva Magnolya terlibat dalam pembuatan lagunya yang berjudul Munafik dan Bahagia.

“Ini pengalaman pertamaku juga untuk bisa turut serta dalam pembuatan lagu. Ada dua lagu yang aku bikin Munafik dan Bahagia, aku ikut terlibat,” ungkapnya.

 

2. Sensitif dan Rapuh

Ziva Magnolya pun menceritakan saat proses pembuatan lirik lagunya. Ia mengaku biasanya lebih mudah menulis lirik ketika dirinya sedang sensitif atau rapuh.

“Aku itu sensitif, rapuh kalau sedih kecewa ada kata-kata yang langsung ada di kepala aku, terus aku tulis dengan pemikiran kata-kata puitis terus dirangkai aja,” papar Ziva Magnolya.

 

3. Pesan dari Album Ini

Lewat albumnya ini ZivaMagnolya ingin mewakili perasaan setiap orang yang mungkin pernah berada dalam posisi seperti apa yang diceritakan di lagu-lagunya.

“Kalau dari pesannya bukan dari tiga lagu aja tapi dari satu album ini aku pengin bisa mewakili perasaan setiap orang-orang. Meski aku nggak pernah merasakan di posisi itu tapi aku belajar merasakan menjadi subjek dalam lagu itu,” pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Dijodohkan Netizen, Ini Tanggapan Ziva Magnolya dan Mark Natama

Ziva Magnolya Sempat Takut Bertemu Ringgo Agus Rahman, Ada Apa?

Berpacaran di Film Auto Dijodohkan Netizen, Begini Tanggapa Ziva Magnolya dan Mark Natama

Debut Akting Lewat Film 'PULANG', Ziva Magnolya Ngaku Takut Bertemu Ringgo Agus Rahman

 

(kpl/rhm/dyn)