Zara Bete Ayana Sering Bilang Masih Lama di JKT48, Tiba-Tiba Umumkan Graduate

Sabtu, 22 Juni 2019 16:37  | 

Zara JKT48



JKT48 ©KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Kapanlagi.com - Team T JKT48 tengah bersedih, pasalnya kapten mereka, Ayana Shahab tiba-tiba mengumumkan akan graduate beberapa waktu lalu di Teater JKT48 mall FX Sudirman (16/6). Hal ini seperti diceritakan oleh Adhisty Zara, salah satu member team T di sela-sela media visit Film Dua Garis Biru.

"Suasananya kita lagi happy, pas lagi mau beres, kan pas perayaan birthday dia juga, terus kita lagi gangguin Kak Ayana gitu, ya kita ketawa-ketawa, terus tiba-tiba dia bicara, 'ni ada yang mau aku omongin', awalnya dia lagi speech (normal), tapi makin lama kok makin aneh.." Kata Zara saat media visit di KLY Office, Menteng, Jakarta (21/06).

Awalnya Zara menyangka ini sebagai prank, namun setelah melihat Ayana mulai menangis, Zara sadar kalau Ayana serius dengan ucapannya. Dan saat anak-anak team T memeluk ramai-ramai kapten mereka.

 

1. Zara Bete dan kecewa

Zara memutuskan untuk tidak ikutan memeluk Ayana. Ia sedikit kecewa, karena selama ini Ayana selalu bilang kalau dia akan lama di JKT48.

"Awalnya aku sih nggak nyangka, ah ini pasti bohongan, tapi ngga lama dia mulai nangis, dan aku kayak ah.. ini udah nggak bener ini, dan yang lain pada meluk, aku nggak meluk ka Ayana," ujarnya.

"Kenapa nggak ngomong.. kita kan sering ketemu tuh, tapi dia nggak ngomong sama sekali, terus dia (sering bilang) tenang aja masih lumayan lama kok (di JKT48), tapi tiba-tiba pergi juga," sambung Zara sambil menahan air mata.

Lebih lanjut Zara menceritakan, bagi member team T, hari Minggu itu semuanya normal seperti biasanya. Tak ada yang menyangka kapten mereka akan mengumumkan graduate.

Karena sebelumnya, Ayana juga sempat mentraktir anak team T makan-makan, sebagai perayaan hari ulang tahunnya. Bahkan, saat pertunjukan theater hari itu, Ayana juga ikut menonton penampilan mereka.

2. Ayana Kapten Yang Baik

Bagi Zara, Ayana merupakan kapten yang baik. Semenjak kehadirannya, team T yang mayoritas diisi oleh generasi 4 dan 5 ini makin solid. Meski terlihat cuek dan masa bodo, Ayana selalu memberikan yang terbaik untuk team paling muda di JKT48 tersebut.

“Kak Ayana tuh orangnya selalu berusaha untuk percaya ke aku apapun keadaannya, dia memang kapten yang bener-bener memimpin gitu, orang yang sayang ke semua orang, biarpun dia kelihatannya cuek dan bodo amat, tapi dia tuh sebenarnya memperjuangkan team-nya dari belakang," ujar Zara

"Itu kerasa banget ke kita nya, kita tuh semenjak sama Ka Ayana semua jadi solid. Terus kalau ada apa-apa dia tegas tuh, walau kadang dia suka salah ngomong," sambungnya.

Zara pun juga menceritakan hal lucu yang paling ia ingat dari kebiasaan Ayaan. "Kan typo mulu tuh orangnya, mau ngomong mau ngetik sama aja typo mulu, trus dia tuh kalau ngasih tahu ngga pernah yang bikin sakit hati, dan sering ngasih saran juga” Kenang Zara. 

3.

Bagi Zara, Ayana merupakan kapten yang baik. Setelah kehadirannya, team T yang mayoritas diisi oleh generasi 4 dan 5 ini makin solid. Walau terlihat cuek dan masa bodo, Ayana selalu memberikan yang terbaik untuk team paling muda di JKT48 tersebut.

"Kak Ayana tuh orangnya selalu berusaha untuk percaya ke aku apapun ke-adaannya, dia memang kapten yang bener-bener memimpin gitu, orang yang sayang ke semua orang, biarpun dia kelihatannya cuek dan bodo amat, tapi dia tuh sebenarnya memperjuangkan teamnnya dari belakang," kata Zara

"Itu kerasa banget ke kita nya, kita tuh semenjak sama Ka Ayana semua jadi solid, terus kalau ada apa-apa dia tegas tuh, walau kadang dia suka salah ngomong," sambungya.

Tak hanya itu, banyak kenangan lucu antara Zara dengan Ayana. "Kan typo mulu tuh orangnya, mau ngomong mau ngetik sama aja typo mulu, trus dia tuh kalau ngasih tahu ngga pernah yang bikin sakit hati, dan sering ngasih saran juga," Kenang Zara.

4.

Ayana merupakan member generasi pertama yang cukup prominent di kalangan fans dan teman-temannya. Namanya tak pernah absen di setiap single JKT48, baik lewat sosenkyo ataupun pilihan manajemen.

Selain itu ada satu lagu setlist Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta) berjudul Heart Gata Virus (Virus berbentuk Hati) yang chant-nya memanggil namanya. siapapun member yang membawakan, nama Ayana tetap dipanggil, seperti di video ini. (link video)

Dengan akan lulusnya Ayana, generasi I JKT48 pun tersisa tinggal 4 orang, Gaby, Beby, Frieska dan Sonia. Walau sedikit masih lama bagi Zara, hal yang paling dirindukan dari sosok Ayana bila kelak sudah tak ada di JKT48 adalah cara ketawanya.

"Aduh masih lama sih sebenarnya kalau ngomongin itu , hanya kita pasti akan kangen sama ketawanya dia, bercanda-bercandanya dia, kalau dia ketawa itu bikin semua orang ketawa dan nanti yang translate dari Jepang ke Indonesia juga siapa," papar Zara.

(kpl/djo/dim)