Youtube Dikabarkan Dirikan Label Musik, Tertarik Bergabung?

Ferry Sanjaya  |  Rabu, 10 Juni 2015 02:35
Youtube Dikabarkan Dirikan Label Musik, Tertarik Bergabung?
Youtube @Foto Youtube

Kapanlagi.com - Youtube dikabarkan berencana untuk masuk ke dalam industri musik. Jika hal tersebut benar terjadi, maka ini akan menjadi kompetisi yang ketat antar label musik.

Proyek tersebut bernama The Initiative. Ini ditujukan untuk artis dan musisi, termasuk menyediakan kebutuhan marketing untuk sang artis sendiri. Youtube membantu artis dan musisi membawa musik mereka kepada penggemar, dengan imbalan bagi hasil.

Pada saat yang bersamaan, Youtube juga siap untuk membagikan data dari musisi dan artis. Perusahaan ini lalu memasukkannya ke dalam streaming, yang nantinya bisa membantu mereka menjual karya mereka lebih banyak lagi.

Youtube Berencana Membuat Label Musik @Foto YoutubeYoutube Berencana Membuat Label Musik @Foto Youtube

Google Global Video ingin berada di belakang para musisi dan artis dengan membantu mereka menemukan para penggemar. Nantinya mereka akan melacak lokasi fans dengan genre tertentu, dan akan meng-infokan kepada musisi dan artis tersebut, yang akan digunakan sebagai data untuk menjual karya mereka.

Proyek ini diperkirakan bisa membuat beberapa label musik goyah. Youtube mengungkapkan bagian peluncurannya dalam blog pada hari rabu.

Youtube for Artists diperkirakan akan mulai dikenalkan pada Midem, sebuah festival musik dan konferensi di Cannes, Perancis. Dalam festival tersebut nantinya juga akan dihadiri beberapa petinggi label musik.

(nyp/frs)

Sekian lama mengakhiri hubungan mereka, Katy Perry dan John Mayer justru semakin membuat penasaran publik dengan rumor balikan mereka.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -