Yang Istimewa di Java Rockin' Land 2010!

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 06 Oktober 2010 11:04
Yang Istimewa di Java Rockin' Land 2010!
Preskon Java Rockin' Land 2010 Foto: Anto
Kapanlagi.com - Getaran musik rock Gudang Garam Intermusic Java Rockin' Land 2010 telah dimulai sejak 25 September yang lalu dengan sebuah pre-event di kota Medan, dengan performa band rock legendaris Jepang, Loudness. Tanggal 2 Oktober, pre-event juga dilakukan serempak di tiga kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Ramuan sajiannya sama, memadukan penampilan grup rock indonesia dengan grup rock internasional.

Kedatangan band dari 8 negara yg berbeda ke Gudang Garam Intermusic Java Rockin' Land 2010 bisa dianggap sebagai pernyataan 'Kami mendengar dentuman musik rock dari Indonesia untuk pecinta rock di seluruh dunia'. Dan istimewanya, di tahun ini, Java Rockin' Land akan mempersembahkan banyak hal berbeda dari tahun sebelumnya.

"Dari Indonesia sendiri akan ada 100 band. Beda dengan tahun lalu yang panggungnya cuma 8, sekarang ada 10 panggung. Nanti juga akan ada dua program spesial, yakni Indonesia Nu Progressive yang menampilkan Andi Rif, Candil, dan Arian 13. Terus, Kikan juga akan tampil bersama Audy, Melanie Subono, Astrid, dan Yuyi untuk Tribute to Alanis Morisette dan The Cranberries," tutur Eki Suryadiredja.

"Kejutan lainnya adalah penampilan Renny Djajusman, tentunya akan membawa suasana ke era 80-an. Juga akan ada penampilan spesial dari Tembang Goyang - grup betawi rock. Performa mereka hari Minggu," sambungnya di Preskon Gudang Garam Intermusic Java Rockin' Land 2010 di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (5/10).

Selain penampilan musisi dan panggung, tahun ini juga ada Camping Ground yang menyediakan 300 tenda. Ini adalah tempat yang disediakan bagi penonton yang berasal dari luar kota atau mau menginap di hotel, tapi merasa kemahalan. Adanya Camping Ground ini merupakan ciri khas event rock dunia.

Lalu, apa misi Java Rockin' Land tahun ini? "It's not just hiburan tapi juga sebagai inspirasi dan stimulasi bagi musisi Indonesia. Ini akan terus dilanjutkan sebagai event tahunan. Slogan kami dengan Gudang Garam Intermusic Java Rockin' Land adalah Indonesian pride and by proud Indonesia," pungkas pihak kata JFP (Java Festival Production).  (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -