Yamaha Musik Beri Dukungan Untuk Konser BerSratus Keyboardis di Hari Musik Nasional

Penulis: Gilang Kurniawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Yamaha Musik Beri Dukungan Untuk Konser BerSratus Keyboardis di Hari Musik Nasional
istimewa

Kapanlagi.com - Dalam rangka menyambut Hari Musik Nasional, PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (PT. YMID) ikut ambil bagian demi mendukung konser bertajuk BerSratus Keyboardist 1 Vokalis. Konser ini sudah digelar di Kemang Village, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/3).

Uniknya, dalam acara tersebut menghadirkan ratusan penyanyi yang tampil secara bergantian dengan iringan seratus keyboardis dalam satu panggung. Mereka diantaranya adalah, Sandhy Sondoro, Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Sarah Fajira, Andre Hehanussa, Iwa K, Endah & Rhesa, Elfa's Singer, Pasto,Tony Wenas, Tantowi Yahya, Kadri & Makara, 3 Composers, Sandy Canester & Mansen Munthe, Rumpies, Titik Hamzah.

Tak ketinggalan, ada juga penyanyi keroncong Sundari Soekotjo, Lita Zen & Agus Wisman, Candra Darusman, Ridho Hafiedz, Shelomita, Ivan Nestorman, Barry Likumahuwa, Jolene Marie, Danilla, Dewanda, Novia Bachmid, Aliya, Viky Sianipar, Swaradara & Ricad Hutapea, Senandung Pelangi, Manshur Angklung, dan nama besar lainnya di Pentas Musik Indonesia. Konser ini rupanya juga sekaligus jadi momen perilisan produk Keyboard YMID terbaru, yakni Stage Keyboard CK Series dengan harga terjangkau.

YMID diketahui memiliki jajaran synthesizer dan stage piano yang cukup mumpuni, seperti Montage, MODX dan CP. Keyboard CK Series juga memiliki sebuah combo keyboard dengan 61 tuts dan 88 tuts.

 

 

1. Desain Khusus

Keyboard CK61 ini didesain khusus bagi para musisi band yang sering tampil dari panggung ke panggung. Sementara keyboard CK88 akan lebih pas bagi para keyboardis profesional.

"Dengan kontrol intuitif, speaker bawaan, dan suara piano, organ, dan synth yang autentik, Stage Keyboard yang ringkas ini siap dibawa kemanapun," ungkap Dandy Lasahido, keyboardist additional Rossa dalam jumpa pers di kawasan kemang, (18/3) Sabtu sore.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Punya Banyak Kelebihan

Menurut pria yang juga bekerja sebagai technical product keyboard YMID itu, kombinasi suara dan efeknya memungkinkan pengguna menjelajah palet sonik yang benar-benar baru. Piano, piano elektrik, string, brass, organ, dan suara synth modern, semuanya bisa didapatkan.

"Dengan kontrol organ khusus, kontrol synth dan efek serta daya tahan baterainya yang lama, dapat mengubah setiap tempat mulai berkemah, bus wisata yang sempit, bahkan kamar hotel menjadi panggung atau studio," ujarnya.

Selain itu, series CK mengombinasikan suara Yamaha CP Stage Piano dengan YC Stage Keyboard yang berfokus pada organ dan synth untuk memberi koleksi suara yang benar-benar baru. Tak hanya itu, bahkan ada Input Analog ke Digital (A/D) untuk menyambungkan mikrofon atau alat musik lain, menerapkan efek, dan merekam secara langsung ke laptop.

"Semuanya, mulai kontrol organ khusus sampai kontrol synth dan efek, dirancang supaya keyboardis fokus bermusik saja," tutupnya.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/irf/glk)

Reporter:

Irfan Kafril

Rekomendasi
Trending